Baterai Keyless Lemah, Ini Trik Menyalakan Mobil

    Ekawan Raharja - 01 Desember 2021 16:00 WIB
    Baterai Keyless Lemah, Ini Trik Menyalakan Mobil
    Ilustrasi keyless mobil. Hyundai



    Jakarta: Kunci model keyless adalah teknologi masa kini dan sudah diterapkan di sejumlah mobil-mobil baru sekarang ini. Sebagai pemilik mobil dengan keyless harus memperhatikan baterai keyless agar bisa bekerja dengan optimal dan normal.
     
    Saat-saat tertentu, misalnya ketika usia mobil sudah lama, umur baterai akan berkurang dari waktu ke waktu. Jika benar habis, maka bagaimana cara menyalakan mesinnya? Sebab tidak ada lubang kunci konvensional untuk menyalakan mesin.
     
    Hyundai kemudian membagikan tips bagaimana untuk memanfaatkan Keyless yang baterainya sudah mulai berkurang. Untuk menyalakan mesin, tempelkan bagian ujung kunci pada tombol start/stop sambil menginjak rem.
     
    Jadi, caranya sama saja seperti biasa hanya saja kunci harus menempel tombol. Dengan menempelkannya, mobil akan mendeteksi kehadiran kunci dan mendeteksi chip immobilizer. Sehingga, mobil pun akan nyala dan bisa digunakan.
     
    Namun jika sudah terlalu lemah bahkan soak, hal ini mungkin akan menyulitkan. Sehingga ketika sudah terindikasi lemah seperti jarak remote yang berkurang maka pihak pabrikan menyarankan agar segera mengganti baterai kunci tersebut.
     
    Trik ini bisa digunakan untuk mobil-mobil dengan keyless seperti Hyundai Staria, Santa Fe, Palisade, dan sejumlah model lainnya. 

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id