Jangan Khawatir Lupa Mencabut Pencatu Daya Mobil Listrik

    Ekawan Raharja - 12 September 2019 14:15 WIB
    Jangan Khawatir Lupa Mencabut Pencatu Daya Mobil Listrik
    Baterai mobil akan memutus secara otomatis arus listrik saat beterai penuh. Mitsubishi
    Jakarta: Ada sejumlah kebiasaan baru yang harus dibiasakan saat memiliki mobil listrik. Salah satu kebiasaan yang harus dilakukan adalah mencas mobil ketika usai digunakan untuk kembali mengisi daya mobil. Bila mengisi daya listrik di rumah, tentu ada kemungkinan pemilik mobil listrik lupa mencabut pencatu daya ketika baterai sudah penuh.

    Pemilik mobil listrik tidak perlu khawatir karena biasanya produsen mobil sudah membuat skema bila baterai sudah terisi penuh dan sebagai pengamanan. Biasanya baterai mobil akan memutus secara otomatis listrik saat terisi penuh.

    "Keputusan untuk penghentian pengecasan ada di mobil karena yang tahu kapasitasnya di mobil sendiri meski memberikan listrik tapi tidak tersambung jadi tidak ada pengeluaran biaya meskipun tidak tersambung mobil akan menghentikan otomatis," kata Offer Marketer PT Schneider Indonesia, Frankco Nasarino Nainggolan, Rabu (11/9/2019) di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat.

    Terputusnya arus listrik secara otomatis juga membuat pemilik mobil tidak perlu takut tagihan listriknya membengkak. Terputusnya arus listrik ini membuat tidak ada daya listrik yang terbuang percuma, dan menjaga tagihan listrik.

    Selain itu, pencatu daya milik Schneider Indonesia memiliki kelebihan berupa Energy Management System yang bisa disesuaikan dengan kapasitas listrik di rumah/gedung. Sehingga EVLink tidak akan melebihi daya yang tersedia dan tidak membuat listrik di lokasi trip (listrik mati karena kelebihan beban). Energy Management System ini juga dapat menyediakan satu titik akses untuk sistem back-end pihak ketiga untuk menghubungkan stasiun pengisian daya kendaraan listrik dengan pengawasan jarak jauh, memungkinkan untuk dukungan teknis jarak jauh dan optimalisasi penggunaan energi.
     
    Selain Schneider Electric, beberapa produsen pencatu daya mobil listrik juga sudah mulai memperkenalkan produknya masing-masing. Seperti contoh ABB dan juga Bosch yang menawarkan teknologi serupa untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik di tanah air.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id