Trik Perawatan Kendaraan

    Cat Kendaraan Bisa Dilaminating? Begini Trik Scuto

    Ahmad Garuda - 05 Februari 2020 17:46 WIB
    Cat Kendaraan Bisa Dilaminating? Begini Trik Scuto
    Laminating cat mobil juga bisa dilakukan layaknya melakukan laminating untuk KTP dan semacamnya. Scuto
    Bandung: Banyak cara yang digunakan untuk merawat kendaraan terutama bagian cat dan bodinya. Perawatan yang masuk kategori ke perawatan salon mobil ini, jadi ngetren lantaran banyak orang yang ingin mobilnya tetap menarik. Hal ini juga yang menjadikan salon mobil tumbuh subur di Indonesia, termasuk Scuto.

    Uniknya, salon mobil yang memiliki 1,000 detailer di seluruh Indonesia itu, ternyata punya cara sendiri merawat cat kendaraan yaitu dengan cara melakukan laminating. Fungsinya sama dengan laminating untuk kertas jilid atau tanda pengenal, yaitu agar aman dari goresan dan tulisannya tetap awet.

    Tapi jangan membayangkan plastik laminating yang seperti itu ya, lantaran material yang digunakan untuk melakukan laminating berbentuk cairan berbahan nano ceramic. Setelah dioles inilah selanjutnya akan mengeras menjadi lapisan bening seperti kaca dengan tingkat kekerasan 9H (9 Hardness) yaitu tingkat kekerasan tertinggi dan terbaik saat ini. Kesimpulannya bahwa analogi nano Ceramic ini akan memberikan lapisan bening atau ‘laminating’ seperti kaca pada seluruh bodi mobil.

    “Material Scuto Nano Ceramic+ merupakan material untuk melakukan proses detailing dan poles bodi menjadi sempurna. Hasilnya, mobil Anda diberikan perlindungan pada cuaca ekstrim, sinar UV, memberikan kilap jangka panjang, coating dan laminating cat permanen,” jelas Marketing Manager PT. Scuto Indonesia, Raymundus melalui keterangan resminya.

    Selain itu, perlindungan berupa laminating ini membuat cat bodi tidak mudah memudar dan kusam, mencegah cat putih menjadi menguning, warna kilap berkaca (glossy look), efek hydrophobic (efek daun talas) hingga kotoran tidak meresap ke dalam cat. Sisi positif lainnya, para pemilk kendaraan tentunya akan semakin mudah dalam merawat bagian eksterior mobil kesayangan.

    Lantaran kesadaran untuk melakukan perawatan kendaraan semakin tinggi, membuat para pemilik mobil di banyak daerah kian getol melakukan perawatan. Wajar jika salon mobil kian subur, salah satunya Scuto yang baru-baru ini buka Platinum Store di Bandung. Treatment yang dilakukan di tempat tersebut mengadopsi latest technology Nano Ceramic Platinum yang menghasilkan laminating kendaraan yang lebih baik, lebih kilap dan lebih kuat.

    Setelah melakukan perawatan inj, dalam kurun waktu 1 jam cairan tersebut akan kering. Selanjutnya 4 jam kemudian kendaraan sudah boleh dipakai. Jika tersiram air hujan, jangan dicuci dengan shampoo selama 48 jam pertama. Terobosan ini tentu akan bersaing dengan dengan brand lain seperti System X, Finesse atau Car HD. Namun waktu pengeringan yang lebih cepat jadi keunggulan tersendiri di layanan Scuto Platinum.

    Cukup keringkan air hujan dengan lap microfiber, kemudian permukaan bodi disemprot dengan Scuto Liquid Wax dan keringkan kembali dengan lap microfiber. Setelah tiga hari, mobil atau pun motor Anda dapat dicuci menggunakan shampoo dan keringkan dengan kain microfiber.

    “Versi Platinum ini menjadi yang paling jitu untuk menghasilkan penampilan yang luar biasa lebih kilap dan wet look. Hasilnya lebih tebal dari generasi sebelumnya,” timpal Alit dari Scuto Bandung Sudirman.

    Berikut harga paket Scuto Reguler dan Platinum:
    Motor (Small)
    Honda Vario, Honda Beat, dan setingkatnya
    Reguler Rp 750 ribu dan Platinum Rp 1,5 juta

    Motor (Medium)
    Yamaha NMax, Honda PCX, Kawasaki Ninja, Honda CBR, dan setingkatnya
    Reguler Rp1 juta dan Platinum Rp1,5 juta

    Motor (Large & Luxury)
    Semua sepeda motor di atas 600 cc, dan setingkatnya.
    Reguler Rp1.5 juta dan Platinum Rp2 juta

    Motor (Luxury)
    Harley Davidson
    Reguler Rp2 juta dan Platinum Rp2 - 3 juta

    Mobil (Small)
    Honda Jazz, Toyota Yaris, Toyota Agya, dan setingkatnya
    Reguler Rp 3 Juta dan Platinum Rp 4.5 juta

    Mobil (Medium)
    Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Toyota Kijang Innova, dan setingkatnya
    Reguler Rp4 juta dan Platinum Rp5.5 juta

    Mobil (Large)
    Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero, dan setingkatnya
    Reguler Rp4.5 juta dan Platinum Rp6 juta

    Mobil (Luxury)
    Toyota Alphard, semua Sportscar & Supercar, dan setingkatnya
    Reguler Rp6.5 juta dan Platinum Rp8 juta



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id