Cara Menghindari Mobil Senggolan di Jalan

    Ahmad Garuda - 27 November 2019 20:36 WIB
    Cara Menghindari Mobil Senggolan di Jalan
    Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghindari mobil bersenggolan di jalan raya. medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Kasus pengendara arogan yang membuat kendaraan bersenggolan bukan masalah baru di Indonesia. Setiap harinya, tak jarang kasus perkelahian terjadi akibat tidak terkontrolnya emosi antara pengendara. Perkelahian antara pengendara ini dapat berujung kecelakaan.

    Tetapi bagaimanakah cara menghindari pengendara arogan dan meminimalisir potensi bersenggolan dengan mobil lain.

    "Berhenti jika melihat mobil yang arogan di jalan. Tidak usah diladenin karena jika diladenin bisa memancing kita berbuat arogan juga," ungkap Instruktur dan Pendiri Safety Defensive Consulting Indonesia (SDCI), Sonny Susmana, saat dihubungi Medcom.id pada Rabu (27/11/2019).

    Hindari Persaingan Dalam perjalanan, hindari persaingan dalam berkendara. Jika pengendara lain membuat kesalahan yang tidak disengaja, jangan mencoba untuk membalas dendam. Hal ini akan memancing emosi antara keduanya dan membuat perkelahian.

    Patuhi rambu lalu lintas saat berkendara terutama saat di persimpangan jalan. Jangan sesekali menerobos lampu lalu lintas karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, kondisi seperti ini dapat membuat jalur tersendat dan memancing emosi pengendara dan berkendaralah dengan tertib

    Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari amukan pengendara arogan di jalan. Selain itu, dengan cara seperti di atas juga akan melindungi mobil kesayangan Anda namun jangan lupa tetap mengasuransikan kendaraan Anda. (OJI)



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id