Tips Pasang Velg

    Mau Pasang Velg Baru? Cari Bengkel yang Pakai Tire Changer

    Ahmad Garuda - 24 Februari 2020 14:10 WIB
    Mau Pasang Velg Baru? Cari Bengkel yang Pakai Tire Changer
    Mau ganti velg baru atau ban baru? Cari bengkel yang punya alat tire changer seperti ini, agar ban lebih aman. Kenwood
    Jakarta: Membeli velg baru atau velg bekas karena ingin tampil berbeda mobil lainnya, hal tersulit adalah ketika Anda ingin memasang ban di velg tersebut. Jika tak ingin velg baru yang akan Anda pasang jadi lecet, jangan asal pasang menggunakan alat seadanya seperti yang biasanya digunakan tukang tambal dadakan.

    Mengingat jika penanganan penggantian ban tidak dilakukan dengna tepat, velg baru Anda bisa bermasalah. Bisa berakibat bibir velg jadi rusak atau warnanya hilang di bagian yang terkena tuas pengungkit. Kondisi ini tentu bisa membuat tampilannya jadi minus.

    Menurut Welly dari Tifa Ban di bilangan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, bahwa melakukan penggantian ban, wajib menggunakan tire changer. Karena prosesnya lebih alami tanpa merusak bagian manapun dari velg.

    "Hal pertama yang wajib diperhatikan ketika Anda ingin melakukan penggantian ban atau velg adalah membawanya ke bengkel yang memang punya alat tire changer. Mengingat alat ini lebih rapi dalam melepaskan velg dari ban. Jadi ketika Anda ingin mengganti ban dan velg di bengkel, wajib melakukan memastikan alatnya menggunakan tire changer khusus. Tujuannya agar tak merusak pinggiran ban dan bibir velg," klaim Welly.

    Contoh paling gampang adalah dengan mulai memetakan gerai khusus untuk ban yang mulai banyak bertebaran. Biasanya gerai-gerai khusus ini sudah dibekali dengan tire changer. Bahkan biasanya di sana juga ada layanan tire alignment atau yang biasa kita kenal dengan spooring dan balancing, hingga pengecekan kaki-kaki lainnya.

    Sehingga satu saat jika Anda mengalami masalah dengan kaki-kaki mobil, bisa langsung menuju ke bengkel tersebut. Selain bisa membuat permukaan dan cat di velg lebih awet juga bisa membuat nilai jual kembali kendaraan Anda tidak jatuh terlalu jauh.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id