comscore

Yakin Sudah Tahu Cara Mencuci Motor yang Benar? Ini Panduannya

Ekawan Raharja - 13 Juni 2022 10:00 WIB
Yakin Sudah Tahu Cara Mencuci Motor yang Benar? Ini Panduannya
Ilustrasi menuci motor. Yamaha
Bandar Lampung: Mencuci sepeda motor merupakan salah satu perawatan yang bisa dilakukan secara mandiri di rumah. Terlebih, sepeda motor biasanya lebih cepat kotor di tengah cuaca hujan dan hujan.
 
Main Dealer Yamaha area Lampung, PT. Lautan Teduh, menyebutkan mencuci sepeda motor secara rutin juga bisa membantu menjaga komponen mesin tetap awet. Kemudian perusahaan dealer sepeda motor ini memberikan panduan mencuci motor sendiri secara baik dan benar;
 

1. Persiapkan Alat-Alat yang Dibutuhkan

Banyak alat-alat yang simpel dan mudah dicari apabila kita hendak mencuci motor di rumah seperti ember penampung air, kain microfiber untuk menjaga body motor tidak baret. Jika tidak ada, bisa menggunakan kain yang memiliki permukaan halus, minimal 2 lembar.
 
Siapkan juga sampo khusus motor, sikat besar untuk mencuci ban, sikat kecil atau sikat gigi untuk menjangkau celah-celah yang sempit. Lalu selang air agar dapat mudah menyiram atau mencuci motor, namun jika tidak ada bisa menggunakan gayung dengan cara disiram.
 

2. Cuci Motor dengan Air Bersih Saat Motor Dingin

Cara pertama yang harus dilakukan dalam memulai mencuci motor adalah membilas motor dengan air bersih. Namun, perlu diingat bahwa saat akan mencuci motor harus benar-benar memastikan kondisi mesin motor dalam keadaan dingin, karena kondisi mesin yang panas dan langsung terkena air akan membuat kerusakan blok mesin dan pangkal knalpot.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id