comscore

Jangan Panik Kalau Mobil Hilang Tenaga, Ini Penyebab & Penanganannya

Ekawan Raharja - 29 Mei 2022 15:00 WIB
Jangan Panik Kalau Mobil Hilang Tenaga, Ini Penyebab & Penanganannya
Ilustrasi mesin mobil. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Mobil yang sedang digunakan selama perjalanan ada kemungkinan memiliki resiko kecelakaan atau kerusakaan ketika digunakan, khususnya mendadak tenaga menghilang. Kala menghadapi kondisi sulit tersebut, pengemudi atau pemilik mobil tidak perlu khawatir dan sigap mengatasinya.

Co-Founder Lifepal, Benny Fajarai, menyebabkan kondisi mesin yang hilang tenaga bisa saja terjadi kapan pun. Oleh sebab itu, dia membagikan tips dan langkah pertolongan pertama untuk mengatasinya.

1. Oktan BBM kelewat rendah

Berbagai jenis bahan bakar minyak (BBM) yang ditawarkan memiliki tingkatan oktan yang berbeda. Sebagai pengguna kendaraan bermotor, alangkah lebih baik untuk lebih memperhatikan oktan pada BBM.
Karena nyatanya, perhitungan oktan BBM akan mempengaruhi kinerja mobil. Kandungan oktan yang semakin tinggi, akan membuat proses pembakaran pada mesin mobil menjadi lebih sempurna.

Penggunaan BBM dengan tingkatan oktan yang sesuai dengan kondisi mobil dapat memperkecil tingkat risiko hilangnya tenaga pada mobil secara tiba-tiba. Setiap jenis mobil tentunya memiliki saran penggunaan BBM dengan tingkatan oktan yang sudah menjadi standar dari pabrik. Namun biasanya, penggunaan BBM dengan tingkatan oktan yang lebih tinggi menjadi saran untuk mobil dengan keluaran terbaru.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id