Tips Knowledge

    McLaren Ringsek, Murah Beli Lagi atau Memperbaiki?

    Ekawan Raharja - 12 Mei 2020 11:17 WIB
    McLaren Ringsek, Murah Beli Lagi atau Memperbaiki?
    Sebuah McLaren MP4-12C mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi. Istimewah
    Jakarta: Beberapa waktu lalu sebuah McLaren mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jagorawi, Bogor, Jawa Barat, dan mengalami kerusakan parah. Tentu menarik untuk mengetahui berapa biaya perbaikan supercar tersebut.

    President Director TDA Luxury Toys, William Tjandra, sudah melihat foto-fotonya dan yang terlibat kecelakaan adalah McLaren MP4-12C. Dia menilai kondisi mobil sangat parah karena body mobil rusak parah, terlihat dari bumper depan dan ban belakang kanan terlepas, kemudian kap mesin, pintu sebelah kanan, dan body samping juga terlihat hancur.

    "Kalau perbaikan bisa di sini, cuma kalau mobil seperti kemarin, harga perbaikannya bisa lebih mahal dari harga unit bekasnya," kata papar William melalui webinar beberapa waktu lalu.

    Saat disinggung harga unit bekas McLaren MP4-12C, bos dealer mobil premium itu memperkirakan model tahun 2013 berada di kisaran Rp 3 miliar. "Estimasi McLaren tahun 2013 itu kira-kira Rp 3-3,5 miliar. Untuk perbaikan mobilnya itu bisa lebih dari harga tersebut," ujarnya.

    Sebelumnya, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari Kuncoro mengatakan kendaraan dengan nomor polisi B 2502 SBI itu datang dari arah Bogor menuju Jakarta. Pengemudi kendaraan tersebut, Eric, diduga kurang konsentrasi hingga terjadi kecelakaan di kilometer 43.
     
    "Kendaraan mengalami slip, kemudian keluar ke bahu jalan tol selanjutnya bagian samping kiri menabrak pohon palm yang berada di pinggir jalan tol sebanyak dua kali," ujar Fajar saat dikonfirmasi, Minggu (3/5/2020).

    Fajar memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi dan satu penumpang mengalami luka ringan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id