Tips Ampuh Menghindari Pencurian Mobil

    Ekawan Raharja - 26 Agustus 2019 12:45 WIB
    Tips Ampuh Menghindari Pencurian Mobil
    Ada enam cara untuk menghindari pencurian dan pembobolan mobil. softnews.net
    Jakarta: Tindak kejahatan masih selalu mengintai siapa saja dan kapan saja, termasuk tindak kejahatan penjualan mobil atau pembobolan mobil. Pemilik mobil tentu saja wajib melakukan sejumlah langkah pengamanan agar mobil beserta barang-barang yang ada di dalamnya senantiasa aman dari pencurian.

    Meskipun mobil zaman sekarang sudah memiliki sistem keamanan yang semakin canggih, tapi tetap saja mobil tersebut tak luput dari pembobolan. Para pencuri tidak habis akal untuk melancarkan aksinya. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan keamanan mobil dikutip dari laman resmi Auto2000:

    1. Simpan Barang-Barang Berharga di Bagasi
    Rata-rata pencuri mengincar benda berharga yang ada di dalam mobil, tapi sangat jarang ada pencuri yang membobol bagian bagasi. Jika penumpang membawa barang berharga dalam mobil, sebaiknya simpan barang berharga tersebut dalam bagasi. Jika mobilnya tidak ada bagasi, simpan barang berharga tersebut di bawah kursi yang terpenting jangan sampai terlihat oleh orang lain.

    2. Parkirkan Mobil di Tempat yang Cukup Penerangannya
    Jika hendak memarkirkan mobil di luar garasi, pastikan memilih tempat parkir yang cukup penerangannya. Jangan sampai memarkirkan mobil di tempat yang gelap karena itu akan jadi sasaran empuk pencuri. Kalau diparkirkan di tempat yang terang, pencuri akan mikir dua kali karena takut kelihatan oleh warga setempat.

    3. Pasang GPS di Mobil
    Sekarang ada banyak alat pelacak yang bisa dipasang di mobil, coba pasang GPS di mobil untuk jaga-jaga. Jika seandainya mobil sampai dicuri, GPS bisa dengan mudah menemukan kembali mobil kesayangannya.

    4. Pasang Stiker Keamanan di Mobil
    Pemilik mobil bisa memasang stiker kreatif yang bertuliskan mobil ini dilengkapi dengan sistem keamanan tingkat tinggi. Jika ada orang yang berani mencuri mobil, setidaknya si pencuri akan mikir dua kali jika membaca stiker tersebut.

    5. Jangan Pernah Menyimpan Kunci Cadangan di Dalam Mobil
    Jangan pernah sekali-kali menyimpan kunci cadangan di dalam mobil. Jika sampai mobil dibobol pencuri dan si pencuri berhasil menemukan kunci cadangan, tamat sudah riwayat mobil. Simpan saja kunci cadangan di rumah atau tempat aman lainnya.

    6. Jangan Menyimpan Banyak Uang di Dalam Mobil
    Hindari menyimpan uang dalam jumlah banyak di dalam mobil, sekalipun itu beberapa lembar Rp100 ribu. Hal tersebut dapat menarik perhatian orang lain untuk membobol mobil dan mengambil uang tersebut



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id