Mengenal Manfaat Nano Ceramic Coating untuk Kecantikan Mobil

    M. Bagus Rachmanto - 26 Oktober 2019 15:22 WIB
    Mengenal Manfaat Nano Ceramic Coating untuk Kecantikan Mobil
    Nano ceramic banyak dipilih sebagai bahan dasar coating untuk perawatan terbaik bodi mobil. HDCarCareBekasi
    Jakarta: Menjaga kebersihan mobil  agar selalu terlihat kinclong dan nyaman dikendarai, merupakan bagian dari perawatan berkala yang tidak bisa diangap remeh. Tujuannya adalah menjaga tunggangan kesayangan selalu dalam kondisi prima dan tidak bermasalah saat digunakan.

    Auto detailing atau salon mobil yang kini menjamur diberbagai daerah semakin mempermudah, dan membantu pemilik yang ingin tampilan mobilnya selalu bersih luar dalam. 

    Aplikasi nano ceramic coating salah satu yang saat ini sedang naik daun untuk menjaga tampilan mobil atau sepeda motor tetap kilap seperti baru. Lapisan nano ini mampu melindungi cat pada bodi dari oksidasi dan goresan-goresan halus, serta memberi efek kilap lebih lama.
     Mengenal Manfaat Nano Ceramic Coating untuk Kecantikan Mobil
    Nano coating yang awalnya berbentuk cair, jika mengeras akan seperti kaca bening. Lapisan kaca inilah yang melindungi bodi mobil, dan diklaim bisa bertahan hingga tiga tahun. Lebih lama ketimbang hanya memberi wax saja, yang cuma bertahan dalam hitungan minggu.
     
    Dari keterangan owner auto detailing HD Car Care Bekasi, Daniel Sutrisno, ada beberapa manfaat yang didapat jika mengaplikasikan nano coating pada mobil atau sepeda motor. Yakni membuat tampilan bodi akan terlihat basah (deep wet look). Pasalnya warna bodi mobil atau motor yang sudah kusam, kembali seperti baru setelah proses detailing dan pelapisan nano caoting, sehingga nampak glossy.

    Manfaat lainnya adalah meminimalisir goresan akibat debu dan krikil kecil. Baret halus seperti swirl mark akan hilang dan proteksi dari natural acid, seperti air hujan, kotoran burung, getah, air tanah dan lainnya. Sehingga tak ada water spot dan perubahan warna.
    Mengenal Manfaat Nano Ceramic Coating untuk Kecantikan Mobil
    "Identiknya, sekarang yang dilihat oleh umum, nano coating itu efeknya. Bukan secara proses, progres dan hasil yang besarnya. Nano coating itu sifatnya melapisi bagian pernis yang berongga, sehingga lapisan pernis lebih rapat dan lebih cakap," jelas Daniel kepada Medcom.id di sela acara Ceremonial Program Jakarta Golf Club with HD Car Care Bekasi, di Jakarta, Sabtu (10/26/2019).

    Daniel mengatakan, aplikasi nano coating tetap perlu mendapat perawatan secara berkala. Lantaran kotoran sudah menumpuk dan mengendap jadi jamur, tetap harus dibersihkan kembali. 

    "Inikan lapisan. Kotoran yang tidak masuk ke dalam karena aplikasi nano coating akan menumpuk di atas bodi dan membentuk jamur. Jamur-jamurnya ini yang kita hilangkan, termasuk baret-baret halus. Tapi nano coatingnya sudah mengendap di bawah pernis, ini yang saya maksud lebih tahan lama atau permanen," pungkas Daniel.

     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id