Ingin Mudik Tenang? Jangan Lupa Pakai Asuransi

    Ekawan Raharja - 23 Mei 2019 06:45 WIB
    Ingin Mudik Tenang? Jangan Lupa Pakai Asuransi
    Dengan ikut serta asuransi, maka pemudik bisa lebih tenang selama perjalanan karena adanya perlindungan di berbagai risiko selama mudik. Adira Insurance
    Jakarta: Mudik merupakan salah satu ritual yang rutin dilakukan oleh masyarakat Indonesia jelang lebaran Idulfitri. Di momen-momen perjalanan menuju kampung halaman, tentu tidak sedikit terjadi kecelakaan dan pemudik sebaiknya dilengkapi dengan asuransi.

    Jumlah kecelakaan selama mudik lebaran 2018 berdasarkan data dari Kepolisian Republik Indonesia dibandingkan dengan tahun lalu, tidak menyurutkan kewaspadaan pemudik selama di perjalanan. Menurut data Kepolisian Republik Indonesia, jumlah kecelakaan selama mudik 2018 masih di angka 1.921 kasus kecelakaan dan ini terbilang masih tinggi.

    Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor, menjelaskan asuransi diperlukan untuk melindungi pemudik dari berbagai resiko seperti kecelakaan, kehilangan kendaraan, kehilangan dokumen dan barang bawaan pribadi saat perjalanan hingga kebakaran ataupun pencurian rumah yang ditinggal saat mudik. Dengan ikut serta asuransi, maka pemudik bisa lebih tenang selama perjalanan karena adanya perlindungan di berbagai risiko selama mudik.

    "Kami paham bahwa saat perjalanan mudik risiko kecelakaan semakin meningkat, sehingga kami ingin memberikan perlindungan dengan premi yang sangat terjangkau dilengkapi jaminan terbaik untuk pemudik melalui Asuransi Mudik," ungkap Julian Noor melalui keterangan resminya.

    Ingin Mudik Tenang? Jangan Lupa Pakai Asuransi

    Selama mudik 2019, Adira Insurance menyediakan dua paket perlindungan yaitu Asuransi Mudik Motor dan Asuransi Mudik Mobil. Dengan periode asuransi selama 14 hari, pelanggan dapat memperoleh perlindungan dari resiko kecelakaan berupa pemberian santunan kematian atau cacat tetap total, penggantian biaya pengobatan karena kecelakaan, serta santunan biaya evakuasi atau ambulance. Tidak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan jaminan santunan apabila kendaraan tertanggung hilang maupun kerusakan total karena kecelakaan, kerusakan dan kehilangan barang bawaan selama mudik maupun dokumen seperti KTP, SIM, dan STNK. Melalui asuransi ini, pelanggan akan mendapatkan jaminan tambahan apabila terjadi risiko pembongkaran maupun kebakaran tempat tinggal selama mudik.

    “Untuk paket Asuransi Mudik Motor kami memberikan santunan kematian maksimal Rp15 juta. Sedangkan paket Asuransi Mudik Mobil kami memberikan santunan kematian maksimal Rp40 juta. Dengan begitu, kami berharap para pemudik dapat merasa lebih aman dan tenang selama mudik. Karena kami juga melindugi pemudik yang menggunakan transportasi umum untuk bertemu keluarga dan sanak keluarga di kampung halamannya,” ungkap Julian.

    Pelanggan dapat menikmati asuransi ini dengan premi hanya Rp 35.000 untuk Asuransi Mudik Motor atau Rp 75.000 untuk Asuransi Mudik Mobil. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa melakukan double claim apabila pelanggan telah memiliki polis Adira Insurance maupun perusahaan asuransi lainnya dengan jaminan jaminan yang sama.

    Selain Adira Insurance, PT Jasaraharja Putera merilis asuransi khusus untuk pemudik lebaran. JP-Aman merupakan sebutan asuransi khusus ini, dan dapat diperoleh hanya Rp5.000. Asuransi ini akan melindungi pemegang polis selama 14 hari sejak hari keberangkatan mudik.

    Asuransi ini akan memberikan santunan sebesar Rp 15 juta per orang bagi penumpang yang meninggal dunia karena kecelakaan, lalu Rp 15 juta per orang untuk penumpang yang mengalami cacat. Lalu, santunan Rp 1,5 juta per orang apabila ada biaya rawat inap, dengan detail biaya rawat Rp 75.000 per malam selama maksimal 20 hari.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id