Ganti Suspensi Mobil, Pilih yang Sesuai Peruntukannya

    M. Bagus Rachmanto - 23 Agustus 2019 10:10 WIB
    Ganti Suspensi Mobil, Pilih yang Sesuai Peruntukannya
    Memilih suspensi untuk mobil, harus tahu tujuannya untuk apa. Medcom.id/Ahmad Garuda
    Tangerang Selatan: Bagi sebagian expertise dan profesionalis dalam dunia otomotif, biasanya membeli sebuah kendaraan dan sudah tahu tingkat kenyamanan yang mereka inginkan. Salah satunya adalah mengganti suspensi yang lebih sesuai dengan karakternya berkendara.
     
    Meski terlihat sederhana, namun memiliih suspensi yang tepat untuk kebutuhan berkendara harian ataupun sekadar untuk digunakan bersama keluarga di akhir pekan, tetap punya standar sendiri.
     
    Hal ini ditegaskan oleh pembalap nasional Fitra Eri yang mengungkapkan bahwa pemilihan suspensi itu tergantung dari yang mau menggunakannya. 
    Ganti Suspensi Mobil, Pilih yang Sesuai Peruntukannya
    "Jadi hal yang paling berpengaruh kalau berbicara tentang suspensi, adalah kita harus tahu kebutuhan penggunanya seperti apa? setelah kita tahu, kebutuhan kita, baru melangkah ke pemilihan suspensi," klaim Fitra di Tangerang, beberapa waktu lalu.

    Dalam memilih suspensi, lanjut Fitra, biasanya hanya ada dua pilihan. Yaitu apakah orang tersebut mengutamakan performa atau mengutamakan kenyamanan. Kalau mengutamakan performa, biasanya faktor kenyamanan akan sedikit terabaikan. Begitu juga sebaliknya, kalau butuh nyaman, tentu akan mengorbankan sisi kestabilan jika digunakan untuk kecepatan tinggi.
     
    Fitra melanjutkan bahwa untuk mengakomodasi kedua hal ini, biasanya menggunakan komponen suspensi yang sudah diriset khusus. Kenyamanannya dapat dan performa juga dapat. Tapi tentunya itu akan terkonversi dengan harga yang cukup tinggi.
     


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id