Safety Driving

    4 Tips Aman Mengemudi Mobil Di Bulan Puasa

    Ekawan Raharja - 22 April 2021 09:00 WIB
    4 Tips Aman Mengemudi Mobil Di Bulan Puasa
    Ilustrasi. Toyota



    Jakarta: Memasuki Bulan Ramadan, mayoritas masyarakat Indonesia sedang menjalani puasa sehingga kondisi fisik berbeda dengan biasanya. Padahal untuk aktivitas sehari-hari, seperti mengemudi, memerlukan fokus tinggi selama perjalanan. 

    Lantas, bagaimana cara mengemudi yang aman dan nyaman sambil tetap menjalankan ibadah puasa? Auto2000 membagikan 4 tips mengemudi di bulan puasa yang bisa diterapkan selama perjalanan.

    1. Menjaga Kebugaran Tubuh

    Ketika sahur diutamakan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan protein karena memberikan efek kenyang yang cukup lama, dan menyediakan energi yang besar serta tahan lebih lama. Hindari makanan dengan kadar gula tinggi karena lebih cepat diserap tubuh sehingga menurunkan energi di siang hari, dan perbanyak minum air putih supaya tidak mudah dehidrasi.






    Saat berbuka puasa, Anda harus tetap menjaga pola makan. Minuman dan makanan yang manis lebih dianjurkan agar tubuh kembali bugar. Tapi jangan berlebih karena kekenyangan membuat tubuh terasa tidak nyaman dan mudah mengantuk sehingga berbahaya jika harus mengemudi.

    Hindari berbuka puasa sembari menyetir mobil, tapi jika tidak bisa berhenti, makan dan minum secukupnya untuk membatalkan puasa dan kembali fokus mengemudi. Selain itu, Anda juga harus mengatur waktu istirahat dengan baik.



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id