Mobil Bekas

    Kenali Mobil Bekas Berkualitas Lewat Historical Service

    M. Bagus Rachmanto - 31 Mei 2020 12:37 WIB
    Kenali Mobil Bekas Berkualitas Lewat Historical Service
    Teliti sebelum membeli adalah kuncinya. Medcom.id/Bagus Rachmanto
    Jakarta: Pilah-pilih mobil bekas, memang bukan hal mudah. Rata-rata yang jual di situs penjualan mobil seken pun harganya sangat beragam. Namun memang kondisi sekarang cukup sulit, lantaran rata-rata harga mobil bekas juga masih sangat tinggi.
     
    Tapi setinggi-tingginya harga mobil bekas, jika rekam jejak servisnya atau yang biasa disebut historical service-nya terjaga, harga biasanya tidak jadi masalah. Justru rata-rata dari penjual yang menjajakan mobil mereka, mampu menjual dengan harga Rp5 juta-Rp10 juta lebih tinggi dari mobil yang tanpa ada historical service-nya.
     
    "Awalnya dulu memang sempat tidak percaya, namun fakta di lapangan memang seperti itu. Beruntung kami di Auto2000, historical service itu sudah ada fasilitas print out-nya. Jadi konsumen yang ingin menjual mobilnya dan ingin menyertakan data rekam servis-nya, bisa memintanya secara gratis ke bengkel kami," ujar Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno Wirawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

    Untuk mobil merek ternama di Indonesia seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki hingga Nissan, biasanya sudah menyediakan fasilitas seperti ini. Kalau tidak, rekam perawatan seperti servis rutin atau penggantian komponen, juga bisa dilakukan dengan mengumpulkan bukti atau nota servisnya. Meski sedikit merepotkan, tapi ini jarang bisa dipermainkan, lantaran berada dalam bentuk print out.

    Lalu apa hubungannya dengan harga jual mobil bekas tersebut? menurut bos besar Auto2000 itu, bahwa rekam servis merupakan bukti bahwa kendaraan yang ingin dijual punya kualitas terbaik. Karena bukti servis dan perawatannya lengkap.
     
    Jadi, kalau punya mobil, sejarah rekam dan bukti nota servis, harus selalu disimpan. Agar sesuai dengan ekspektasi pembeli nantinya.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id