Tips Otomotif

    Sikap Menghadapi Mobil yang Mogok Di Jalan, Jangan Salah Langkah

    Ekawan Raharja - 16 September 2021 10:00 WIB
    Sikap Menghadapi Mobil yang Mogok Di Jalan, Jangan Salah Langkah
    Ilustrasi mobil mogok. Medcom.id/AHmad Garuda



    Jakarta: Kejadian mobil mogok di tengah perjalanan tentu tidak ingin dialami oleh siapapun karena pasti akan menyulitkan. Tetapi apabila Anda mengalami momen tersebut, harus paham bagaimana bersikap agar tidak menimbulkan masalah lebih jauh.
     
    Honda kemudian panduan mengenai langkah-langkah menghadapi mobil yang mogok di jalan. Melalui panduan ini diharapkan pemilik mobil tidak panik dan bisa mengatasi dengan baik.
     
    Pertama, apabila memungkinkan maka perlu memposisikan mobil di tempat yang aman seperti di bahu jalan tol, kemudian memasang segitiga darurat di belakang mobil. Berdasarkan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDCC), terdapat anjuran untuk lokasi peletakkan segitiga darurat.
     
    Pada jalan dengan arus lalu lintas padat, benda ini bisa dipasang pada jarak minimal 3 meter dari mobil berhenti. Pada jalan dengan kondisi lancar, segitiga berwarna merah ini harus dipasang dengan jarak 10 sampai 30 meter dari lokasi kendaraan. Sementara itu, jika mobil berhenti di bahu jalan tol, segitiga pengaman wajib dipasang dengan jarak sekurang-kurangnya 100 meter.
     
    Kemudian, periksa lampu indikator panel instrumen dan perhatikan bagian yang menyala. Setiap lampu indikator dapat memberikan sinyal mengenai bagian komponen yang bermasalah. Selalu bawa buku panduan di mobil untuk mengecek arti dari setiap lampu indikator serta penanganannya.

    Halaman Selanjutnya
      Jangan lupa putar kunci…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id