Tips Knowledge

    Mobil Mulus Bukan Berarti Bebas Jamur

    Ekawan Raharja - 17 Juni 2020 15:57 WIB
    Mobil Mulus Bukan Berarti Bebas Jamur
    Mobil yang body-nya sudah pernah di detailing dan coating, sebaiknya hindari penggunaan sampo mobil yang ber-Ph tinggi. Callys Car Beauty
    Jakarta: Penampilan mobil yang bersih dan mulus secara kasat mata bukan berarti mobil bebas dari jamur di body dan kaca mobil. Terlebih banyak yang selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB), mobil hanya terparkir saja di garansi tanpa dibersihkan.
     
    Pemilik Callys Car Beauty, Marchel, menjelaskan mobil yang terlihat bersih bukan berarti bebas dari jamur, baik jamur body maupun kaca, terlepas dari kendaraan itu digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun hanya terparkir saja selama 3 bulan di rumah. Hal ini disebabkan oleh iklim di Indonesia yang memiliki tingkat kelembaban cukup tinggi, ditambah seringnya perubahan cuaca dari panas ke hujan secara tiba-tiba dan hembusan partikel debu polusi udara yang menempel pada body mobil membuat kondisi cat kendaraan menjadi lebih cepat kusam dan berjamur.
     
    Dia pun membagikan tips merawat body mobil selama di rumah. "Sebaiknya mobil tetap rutin dibersihkan, minimal 1-2 hari sekali dengan lap microfiber. Lap microfiber memiliki daya serap yang besar, baik terhadap air maupun kotoran atau debu halus, kotoran atau debu tersebut akan masuk ke dalam lapisan fiber kain dan tidak menyebabkan cat kendaraan tergores ketika kita menyeka berulang-ulang," ujar Marchel.
     
    Kemudian untuk mobil yang body-nya sudah pernah di detailing dan coating, sebaiknya hindari penggunaan sampo mobil yang ber-Ph tinggi. Baiknya cukup disiram saja dengan air bersih kemudian di lap dengan kain microfiber.
     
    "Saya tidak menyarankan untuk dicuci menggunakan sampo mobil, apalagi terlalu sering, karena kandungan Ph sampo mobil biasanya memiliki reaksi yang negatif terhadap bahan dasar poles detailing maupun coating" jelas Marchel.
     
    Dia juga menambahkan kalau konsumen yang ingin melakukan perawatan body mobil bisa datang ke Callys Car Beauty di bilangan Radio Dalam Jakarta Selatan. Marchel menawarkan perawatan dengan harga mulai dari Rp 750 ribu untuk mobil berukuran kecil.  Sedangkan untuk coating dibanderol Rp 1,5 juta untuk mobil berukuran kecil dan sudah termasuk mendapatkan layanan Diamond Coating 10H (2 layer).
     
    "Saya membuka workshop Callys Car Beauty ini karena ingin membantu pemilik kendaraan yang memiliki budget terbatas tapi ingin body mobilnya tetap terawat dengan hasil yang maksimal," pungkasnya.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id