Riding Jauh di Zona Tropik? Jaket, Wajib Berbahan Mesh

    Ahmad Garuda - 06 April 2021 10:24 WIB
    Riding Jauh di Zona Tropik? Jaket, Wajib Berbahan Mesh
    Touring di zona tropik, wajib pakai jaket berbahan mesh kalau tak mau cepat dehidrasi. AG



    Menjelang pertengahan April setiap tahunnya di zona tropikal dunia seperti Indonesia, wajib tahu bahan jaket yang pas buat digunakan berkendara jarak jauh. Lantaran jika Anda asal pilih jaket buat riding, efeknya bisa membuat Anda gampang dehidrasi karena badan mengeluarkan keringan secara terus menerus.

    Manager Prime Gear, Arief RB saat berbicara kepada Medcom.id, menyebutkan bahwa pemilihan jaket saat riding dalam kondisi cuaca yang mulai agak panas, harus hati-hati. Orientasi pemilihan jaket tentu yang bisa mengalirkan udara panas yang keluar dari tubuh dan tidak terperangkap di dalam jaket. Bahan mesh sangat disarankan, karena materialnya berstruktur seperti berlubang-lubang dan cepat mengalirkan udara.






    "Jaket adalah hal penting dalam perlengkapan berkendara jarak jauh. Wajib memlih yang nyaman dan mampu memberi perlindungan terhadap penggunanya. Salah satunya adalah jaket Taichi berbahan mesh ini. Kami sangat menyarankannya terutama untuk riding di kondisi alam tropik Indonesia. Sirkulasi udara yang terjaga, dijamin membuat Anda tetap nyaman dalam perjalanan," ujar Arief.

    Ia juga menambahkan bahwa ketika jaket digunakan ke tempat dingin, jaket ini mampu memberikan kehangatan, karena bagian dalamnya yang terasa lembut. "Lantaran teknologinya dari Jepang, juga jadi penentu kenyamanan dan kualitasnya."

    Jika diperhatikan secara seksama, bagian yang biasanya butuh pendinginan ekstra agar panas tubuh tak terperangkap di dalam jaket, terutama di bagian ketiak dan bagian punggung atas. Meski ada bagian pelapis seperti protektor dari bahan gabus, namun konstruksi desain jaket dengan bahan mesh, tetap mampu membuang udara panas dengan cepat dan juga mengalirkan udara dari luar ke dalam dengan baik.

    "Saya rasa jaket ini cukup proper atau ideal digunakan untuk touring meski dalam kondisi cuaca yang agak dingin," imbuh Pekik Udi Irianto, komunitas JawaDwipa yang menggunakan jaket berbahan mesh ini saat touring ke Cirebon beberapa waktu lalu.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id