• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 21 OKT 2018 - RP 46.708.723.881

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Tips Knowledge

Nano Ceramic, Material Terbaik untuk Body Coating

Ekawan Raharja - 11 Oktober 2018 13:06 wib
Layanan detailing saat ini banyak yang menawarkan dengan
Layanan detailing saat ini banyak yang menawarkan dengan teknologi nano ceramic coating. Scuto

Jakarta: Sekarang ini banyak teknologi yang diaplikasikan salon kendaraan untuk menjaga tampilan mobil atau motor kesayangan. Salah satu layanan yang cukup familiar yang ditawarkan adalah dengan teknologi nano ceramic coating.

Marketing Manager Scuto Nano Ceramic+ Indonesia, Raymundus Arief, menjelaskan lapisan nano akan menutup semua pori-pori di permukaan cat, sehingga air mudah jatuh dari bodi kendaraan. Ini adalah keunggulan fitur Hydrophobic effect yang diperoleh dari hasil teknologi nano ceramic coating.

Selain itu ketika mencuci kendaraan, material besi dan kandungan mineral pada air tanah tidak akan masuk ke dalam celah maupun pori cat. Kedua kandungan tersebutlah yang menyebabkan warna mobil menjadi kusam, atau paling mudahnya bisa terlihat ketika warna mobil yang awalnya putih lama kelamaan menjadi kuning.

"Inilah keuntungan extra dari Hydrophobic effect yang membuat warna cat pada bodi mobil menjadi lebih terjaga berkat perlindungan dan proses laminating dari nano ceramic Scuto," ujar Raymundus dikutip dari keterangan resminya.

Dijelaskan layanan dengan nano ceramic coating bisa didapatkan di berbagai outlet Scuto di berbagai daerah. Bahkan untuk outlet terbaru Scuto Yogyakarta Demangan juga paket Super Discount sebesar 20 persen untuk paket laminating mobil dan motor serta penawaran menarik lainnya.

Layanan perawatan dengan nano ceramic bisa diaplikasikan di mobil maupun motor. Proses yang dilakukan pun sama, hanya saja untuk biaya jasa perawatannya berbeda.

Dia menjelaskan untuk perawatan mobil mulai berkisar Rp3 juta hingga Rp6,5 juta. Sedangkan untuk sepeda motor mulai dari Rp750 ribu hingga Rp2 juta.

"Proses pengerjaan sama seperti kendaraan roda empat atau mobil. Scuto Yogya Demangan akan melakukan proses detailing semua bagian motor, termasuk pembersihan pada bagian mesin."


(UDA)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.