Tips Knowledge

    Trik Mudah Merawat VW Kodok Klasik

    M. Bagus Rachmanto - 17 Maret 2020 10:59 WIB
    Trik Mudah Merawat VW Kodok Klasik
    Perawatan rutin wajib untuk mobil yang sudah berumur. ClassicandPerformanceCar
    Jakarta: Perawatan rutin secara berkali wajib dilakukan jika ingin performa mesin mobil Anda terjaga. Terlebih bagi mobil lawas yang sudah berumur dan sudah jadi koleksi mobil antik yang sudah tidak diproduksi lagi.
     
    Bagi penggemar dan penghobi mobil-mobil klasik, merawat tunggangan kesayangan seperti memiliki istri kedua. Jadi jangan heran ketika mereka memperlakukan koleksinya dengan perawatan ekstra.
     
    Anto salah satunya, penggemar mobil klasik ini cukup dikenal dikalangan komunitas mobil klasik Volkswagen (VW). Pria ramah yang dijuluki Anto VW ini pun tak segan untuk berbagi tips merawat VW Beetle atau VW Kodok, yang juga masuk ke dalam daftar koleksinya.
     
    "Untuk perawatan standar mesin, seperti ganti oli rutin, tune up meliputi stel klep, membersihkan karburator dan cek pengepian bisa dilakukan dua bulan sekali, dan sebaiknya di bengkel khusus VW," beber Anto kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.
     
    Sebagai mobil yang sudah berumur, kata Anto, ada perawatan yang harus Ia lakukan seminggu sekali dan sebulan sekali. Saringan bensin adalah komponen yang diperiksanya seminggu sekali. "Hindari kondisi tangki bensin dalam keadaan kosong atau rest, agar kotoran yang ada di tangki tidak naik. Maklum mobil tua."
     
    Untuk perawatan rutin bulanan, Ia menyasar bagian kaki-kaki yang dianggap penting untuk menjaga kondisinya tetap baik agar nyaman ketika dikendarai. Termasuk mengecek axle beam dan memberikan pelumasan/mengontrol grease, di beberapa komponen.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id