Kopling Rusak, Harley-Davidson Tarik Ribuan Sepeda Motor

    M. Bagus Rachmanto - 02 Agustus 2016 08:41 WIB
    Kopling Rusak, Harley-Davidson Tarik Ribuan Sepeda Motor
    Harley-Davidson tarik 27.232 unit sepeda motor akibat kopling rusak. Motorcyclistonline
    medcom.id: Harley-Davidson Motor Company (Harley-Davidson) baru-baru ini mengumumkan penarikan (recall) sepeda motornya, untuk memperbaiki komponen kopling yang bermasalah. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan, karena komponen yang tidak semestinya atau cacat produksi.

    Penarikan ini mempengaruhi sedikitnya 27.232 unit Harley-Davidson dari berbagai model keluaran 2014-2016, yaitu Electric Glide Ultra Classic (FLHTCU), Electra Glide Ultra Classic Low (FLHTCUL), Ultra Limited Low (FLHTKL), Ultra Limited (FLHTK), CVO Street Glide (FLHXSE), Street Glide (FLHX), Street Glide Special (FLHXS) dan Road Glide Special (FLTRXS).

    Model lainnya yang terdampak adalah Road Glide (FLTRX), Police Electra Glide (FLHTP), Road Glide Ultra (FLTRU), Fat Boy S (FLSTFBS), Softail Slim S (FLSS) dan CVO Softail Pro Street Breakout (FXSE). Akibat komponen kopling (clutch master cylinder) rusak, motor kehilangan kemampuan untuk mengangkat clutch (kopling). Masalah tersebut muncul setelah motor berhenti dalam waktu yang cukup lama.

    Badan yang mengurusi masalah keselamatan berlalulintas, yakni National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) juga telah merekomendasikan Harley-Davidson untuk me-recall ribuan sepeda motornya yang terdampak. Guna mengantisipasi dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

    Untuk mengatasi masalah tersebut H-D telah melakukan recall sejak Juli 2016. Dealer akan memperbaiki bagian kopling yang rusak, secara gratis. Kalau ternyata ada pengguna merek tersebut di Indonesia, tentunya akan sulit untuk melakukan perbaikan. Lantaran brand H-D sudah tak eksis lagi di pasar nasional. Solusinya bisa dengan cara menghubungi H-D di negara tetangga dan bersama-sama pengguna H-D lainnya untuk mendatangkan mekanik, komponen dan tools yang dibutuhkan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id