comscore

Pengaspalan Ulang Lintasan Sirkuit Mandalika Dimulai

Ekawan Raharja - 05 Maret 2022 20:59 WIB
Pengaspalan Ulang Lintasan Sirkuit Mandalika Dimulai
Sirkuit Mandalika. BPMI
Mandalika: Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memulai pengaspalan ulang sejumlah bagian lintasan Sirkuit Mandalika pada Sabtu (5-3-2022). Pengaspalan ulang ini dilakukan setelah mendapatkan komentar dari sejumlah pembalap MotoGP yang melakukan tes pramusim pada februari silam.
 
Direktur MGPA, Priandhi Satria, menjelaskan pengaspalan dimulai setelah proses pengelupasan lintasan sedalam 4 sentimeter selesai dilakukan. Lintasan sirkuit akan dilapisi aspal yang menggunakan teknologi Stone Mastic Asphalt (SMA).
 
“Sebelumnya sudah dilakukan simulasi atau uji coba kimia pengikat dicampur dengan aspal dan kerikil. Kami menargetkan pengaspalan selesai 10 Maret dan berupaya bisa merampungkan dengan sempurna,” kata Priandhi.
 
Untuk pengaspalan ini, MGPA terus berkoordinasi dengan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Konsultan dan PT Pembangunan Perumahan. Semua pekerjaan dilaksanakan secara terstruktur dan terukur, serta perkembangannya juga disampaikan ke pihak Dorna dan FIM.
 
Track And Race Control Supervisor MGPA, Awallutfi Andhika, menjelaskan pengaspalan ulang sirkuit Mandalika dilakukan dari tikungan 17 sampai tikungan 5 sesuai permintaan Dorna dan FIM. Total jarak yang diaspal ulang mencapai 1,6 kilometer.

Halaman Selanjutnya
  Untuk pengaspalan ulang ini…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id