comscore

Temperatur Tinggi Masih jadi Masalah Duo Pembalap Gresini Racing

Ahmad Garuda - 20 Juni 2022 21:54 WIB
Temperatur Tinggi Masih jadi Masalah Duo Pembalap Gresini Racing
Duo pembalap tim Gresini Racing MotoGP, berhasil tampil mempertahankan poin di 10 besar. GR
Manajemen penggunaan balap balap di ajang balap MotoGP, adalah hal wajib yang harus dipahami dan bisa diprektekkan oleh pembalap terutama cara-cara untuk menghemat penggunaan kompon ban. Namun bukan berarti membuat performa mereka melorot jauh dan tetap bertarung untuk posisi terbaik. 

Tentu ini adalah tugas besar yang bukan hanya diemban oleh tim teknis dalam satu tim saja, namun juga para pembalapnya. Hal ini diperlihatkan oleh dua pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil™. Meski target untuk melakukan penetrasi lebih baik lagi sedikit meleset, namun mereka mampu bikin bangga Indoensia setelah berhasil finis 10 besar di MotoGP Jerman, Minggu 19 Juni 2022. 
Meraih tambahan poin penting di persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Fabio Di Giannantonio finis posisi delapan dan Enea Bastianini posisi ke sepuluh. Diggia mengakui bahwa di sirkuit Sachsenring ini adalah pekan balapan luar biasa. Dirinya bisa menguasai motor Ducati Desmosedici GP21 dan mampu catat waktu terbaik di kualifikasi. Hal tersebut membuat pembalap asal Italia ini sangat yakin jalani balapan.

Usai balapan Diggia mengatakan, “Saya memulai balapan dengan baik dan bisa menguasai di awal sesi. Paruh balapan, akibat temperatur tinggi dan panas, membuat ban mengalami sliding, saya kehilangan beberapa posisi. Saya bisa bilang, ini adalah kali pertama di tiga balapan mampu beri perlawanan, bisa bikin bangga meninggalkan MotoGP Jerman kali ini.”

Baca Juga:
Honda ADV Bakal Susul Vario & PCX dengan Mesin 160 


Sementara itu Enea Bastianini yang start dari posisi 17, berhasil finis posisi sepuluh mengakui tidak terlalu gembira dengan hasilnya. Karena memulai start tidak bagus bahkan sempat terangkat bannya dan membuat kehilangan banyak posisi. Berkat kekuatan Ducati Desmosedici GP21 Ia bisa memperbaiki posisi. 

Posisi klasemen saat ini Enea Bastianini masih terbuka di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022, berada di posisi empat dengan kumpulkan 100 poin, sedangkan Fabio Di Giannantonio kumpulkan 16 poin, dan berada di posisi 20.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id