Balap Motor

    Seri Penutup Honda Dream Cup Riuhkan Cimahi

    M. Bagus Rachmanto - 24 November 2019 11:34 WIB
    Seri Penutup Honda Dream Cup Riuhkan Cimahi
    Cimahi Jadi saksi seri pamungkas Honda Dream Cup 2019. DAM
    Cimahi: Ajang balap nasional sudah terbukti mampu membawa pembalap nasional tampil di ajang dunia. Momentum ini lantas membuat APM makin bersemangat menggelar event balap tingkat lokal untuk menjaring pembalap pemula. Seperti yang terjadi di Honda Dream Cup. 

    Seri terakhir ajang balap yang digelar PT. Daya Adicipta Motora (DAM) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut menyambangi Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat, pada 23-24 November 2019. Bertajuk 'Satu Hati Meraih Impian', HDC tahun ini diklaim semakin seru dan kompetitif dengan banyak kelas baru. Hadirnya kelas baru di HDC tahun ini diharapkan dapat memberikan ruang lebih luas untuk penggemar balap motor di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

    Sebanyak 186 starter dan 139 pembalap turut meramaikan seri terakhir HDC 2019 yang memperlombakan 10 kelas, yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Standar Pemula U-12 (HDC-4) dan Honda CBR150RR Standar Seeded (HDC-5).

    Kelas lainnya ada Honda Supra GTR 150 Standar Open MD/DL Standar Pemula (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open MD/DL (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open (HDC-8), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9), dan Honda Matic Standar sampai dengan 130cc Wanita (HDC-10).
     
    Di seri penutup ini para peserta harus berkompetisi di lintasan sepanjang 1.300 meter dengan lebar rata-rata 10 meter, yang terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan. Ajang ini juga jadi tempat untuk mencetak pembalap muda dan tim, lalu riset dan pembuktian teknologi motor berlogo kepak sayap.

    General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, gelaran HDC bertujuan untuk mendekatkan mimpi pecinta balap dengan memberikan wadah serta ruang bagi bibit-bibit muda di daerah-daerah. 
     
    “Pada tahun ini DAM membina dua tim balap, diantaranya Honda Daya Jayadi Racing Team dan Honda Daya Golden Racing Team. Tim balap binaan DAM secara konsisten mengikuti berbagai ajang balapan diantaranya Kejurda, Honda Dream Cup, dan Kejurnas MotorPrix,” ujar Lerri dalam keterangan persnya, Minggu (24/11/2019).
     
    Tidak hanya menyuguhkan tontonan balapan yang seru, pengunjung juga bisa mengikuti Supra GTR Speed Challenge melalui dua tantangan permainan yang tersedia yaitu Speedy Riding Test dan Time Trial. Mereka juga dapat mengunjungi booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts (HGP) dan Honda Genuine Accessories (HGA) serta Apparel dengan diskon-diskon yang menarik.

    Beragam aktifitas juga hadir seperti servis gratis bagi 150 konsumen pertama, Community Gathering, Band Competition, dan Games menarik. Acara semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu Nabilla Putri, Asep Balon, dan band RoseMary di panggung hiburan yang siap menemani pengunjung selama gelaran HDC.

    Selain penyelenggaraan balap, ada supporting acara lain yang memeriahkan balap tingkat nasional ini. Seperti Supra GTR Speed Challenge melalui dua tantangan permainan yang tersedia, yaitu Speedy Riding Test dan Time Trial. Semakin meriah dengan booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts (HGP) dan Honda Genuine Accessories (HGA) serta Apparel dengan diskon-diskon yang menarik. Beragam aktifitas juga hadir seperti servis gratis, Community Gathering, Band Competition, dan Games menarik. 

    Hingga saat ini, program pembibitan pembalap khusus untuk motor yang cukup sistematis secara proses, masih dipegang oleh merek asal Jepang itu. Mengingat target untuk membawa pembalap Indonesia untuk berprestasi di ajang balap dunia cukup besar.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id