New Benelli TRK 502 Tampil dengan Ubahan Minimalis

    Ekawan Raharja - 30 November 2019 12:10 WIB
    New Benelli TRK 502 Tampil dengan Ubahan Minimalis
    New Benelli TRK 502 di IIMS Motobike 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Kehadiran Benelli di IIMS Motobike 2019 menghadirkan sejumlah sepeda motor baru. Di sela-sela ruang pamernya, tampak New TRK 502 ABS yang bisa digunakan untuk berpetualang.

    Sepeda motor bergaya adventure ini adalah penyegaran dari TRK 502 yang sudah ada. Ada sejumlah perubahan yang dilakukan agar berpetualang lebih nyaman, seperti kini menggunakan pelek 17 inci, stang model adjustable, saklar untuk backlight, dan spion baru. Kemudian untuk fitur keamanan selama perjalanan, New TRK 502 sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS) untuk mencegah ban terkunci tatkala melakukan hard brake.

    "Kami mendapatkan banyak masukan dari konsumen. Makanya pelek TRK 502 sekarang memakai ukuran 17 inci dari sebelumnya 19 inci," kata CEO Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra Jumat (29/11/2019) di IIMS Motobike 2019.

    Sasis kuda besi ini masih menggunakan model teralis berbahan baja, yang kemudian dipadukan dengan gaya modern classic khas sepeda motor untuk adventure. Kombinasi keduanya akan memberikan pengendaranya posisi berkendara yang nyaman berkat stang lebar, jok yang didesain khusus, dan legroom yang nyaman untuk perjalanan jauh.

    New Benelli TRK 502 Tampil dengan Ubahan Minimalis

    Soal urusan pasokan tenaga mengandalkan mesin mesin 499,6 cc 2-silinder bertenaga 47 daya kuda @ 8.000 rpm dengan torsi 45 Nm @ 5.000 rpm. Tenaga itu disalurkan dengan transmisi 6 percepatan ke roda belakang.

    Sistem pembakaran New TRK 502 sudah mengusung sistem injeksi. Selain itu, penyematan sensor oksigen dan catalytic converter di sistem pembuangan membuat emisi yang dihasilkan setara dengan standar EURO 4.

    Selama perjalanan, pengendara tidak perlu khawatir kenyamanannya karena dibekali dengan suspensi model upside down adjustable dan spring preload adjustable di belakang. Di roda-roda disematkan ukuran 120/70 -17 dan ban belakang 160/60 -17.

    Benelli Indonesia membanderol kuda besinya ini dengan harga Rp161 juta (on the road DKI Jakarta). Sayangnya model baru ini baru diperkenalkan, dan konsumen harus menunggu hingga awal 2020 untuk mendapatkan rival Honda CB500X dan Kawasaki Versys 650.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id