KTM 450 EXC-F Six Days Hanya Tersedia 10 Unit di Indonesia

    Ekawan Raharja - 02 Desember 2019 07:43 WIB
    KTM 450 EXC-F Six Days Hanya Tersedia 10 Unit di Indonesia
    Hanya tersedia 10 unit KTM 450 EXC-F Six Days di Indonesia. Tono
    Jakarta: KTM Indonesia kini sudah mulai memasarkan 450 EXC-F Six Days model 2020 di ajang IIMS Motorbike 2019. Sayangnya bagi para penggemar sepeda motor garuk tanah asal Austria ini harus bergegas membelinya karena di Indonesia hanya tersedia beberapa unit saja.

    PT Premium Motorindo Abadi (PMA), ATPM KTM dan Husqvarna di Indonesia, hanya menyediakan 10 unit KTM 450 EXC-F Six Days. Selain uniknya terbatas, kuda besi ini juga edisi spesial karena mengusung label ‘Six Days’ yang merupakan ajang balap Six Days Enduro.

    Mengingat Six Days Enduro di tahun ini ada di Portugal, maka tampilan 450 EXC-F disesuaikan dengan Six Days edisi Portugal.  Secara tampilan, grafis bendera Portugal terpampang jelas yang dikombinasikan warna merah dengan aksen hijau, putih, hitam dan kelir orange khas KTM.

    KTM 450 EXC-F Six Days Hanya Tersedia 10 Unit di Indonesia

    Lalu dari sasis juga terlihat berbeda, di edisi Portugal ini rangka didominasi warna orange, terdapat engine cover, lalu memakai triple clamps CNC, dan sprocket supersprox orange anodize. Frame juga menggunakan bahan baja chromoly teranyar, tipe double cradle, membuat edisi spesial ini jadi motor paling ringan.

    Tidak hanya sekadar tampilan saja, ada fitur tambahan berupa tombol engine mapping untuk memilih karakter mesin.  Sehingga pengendaranya bisa menyesuaikan karakteristik mesin dan kebutuhannya dalam melibas jalur off road.

    Urusan jantung pacunya menggendong mesin berkapasitas 449 cc, single silinder, SOHC, 4-tak dengan dimensi piston 95 mm dan langkahnya 63,4 mm. Paling menarik, kepala silinder dipangkas 15 mm dari model lama sehingga membuat bobot cylinder head-nya berkurang 500 gram. Sayangnya KTM tidak membeberkan lontaran tenaga yang dihasilkan, dan penyalur tenaganya menggunakan transmisi manual 6-percepatan racikan Pankl Racing Systems. 

    Tertarik membelinya? motor ini punya banderol Rp197 juta (off the road DKI Jakarta). 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id