Suzuki Bantah 'Setengah Hati' Garap GSX150 Bandit

    Ainto Harry Budiawan - 07 September 2018 09:27 WIB
    Suzuki Bantah 'Setengah Hati' Garap GSX150 Bandit
    Suzuki GSX150 Bandit didesain sesuai target pasar yang dituju. Medcom/ A. Harry Budiawan
    Jakarta: Pertama kali muncul pada awal Agustus 2018 lalu, kehadiran Suzuki GSX150 Bandit cukup mencuri perhatian. Ada yang memuji, ada pula yang mengkritik desainnya, yang mirip Satria F150.

    Hal ini banyak disampaikan pada media sosial, warganet menyebut kalau desainer Suzuki malas mikir desain yang benar. Hanya tinggal comot-comot lampu Satria, yang dipasang di bodi GSX-S150.

    "Ya kita tahu itu, kita tidak salahkan. Tapi begini, dalam memgembangkan motor, kita sudah tahu ditujukan kemana. Kita pun pelajari buying behaviour mereka seperti apa," kata Banggas F.S Pardede, Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
    Suzuki Bantah 'Setengah Hati' Garap GSX150 Bandit
    Kemudian hasilnya adalah motor yang punya posisi tepat dari sisi value dan harga. "Jadi Bandit ini lebih mengedepankan fungsionalitas," jelasnya di Ampera, Jakarta Selatan kemarin (6/9/2018).

    Lalu jika dibandingkan pada penggunaanya, Bandit ini cocok untuk mereka yang ingin menikmati sensasi motornya. Sedangkan GSX-S150 dianggap lebih pada hobi, mereka ingin menikmati motornya.

    Seperti diketahui, secara teknis mesin keduanya tak ada perbedaan karena pakai basis yang sama. Namun Bandit punya buritan yang lebih landai untuk menunjang kenyamanan penumpangnya.

    Bagian sub frame berubah banyak, tak lagi menjulang seperti GSX-S150. Kemudian sudah dilengkapi dengan behel, pelindung knalpot hingga posisi duduk yang dibuat lebih nyaman.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id