Program Baru

    Fakta Unik Bikers Bermasker Tak Berhelm, Ayo Diskusi di SIAM

    Ekawan Raharja - 16 Mei 2020 07:38 WIB
    Fakta Unik Bikers Bermasker Tak Berhelm, Ayo Diskusi di SIAM
    Sesi bincang-bincang Sambut Iftar Ala Medcom (SIAM) pada Sabtu (16/5/2020) akan membahahas fenomena tersebut dengan tema 'Pengendara Bermasker, Aman tapi Bo'ong?'. Medcom.id
    Jakarta: Selama pandemik virus korona, khususnya masa Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB), membuat masyarakat diwajibkan mengenakan masker selama bepergian keluar rumah. Hal ini kemudian menimbulkan fenomena baru yakni para bikers yang bermasker namun tidak mengenakan helm.

    Sesi bincang-bincang Sambut Iftar Ala Medcom (SIAM) pada Sabtu (16/5/2020) akan membahahas fenomena tersebut dengan tema 'Pengendara Bermasker, Aman tapi Bo'ong?'. SIAM akan membahas fenomena bikers bermasker tanpa helm ditinjau dari segi safety riding bersama Founder & main Instructir Safety Defensive Consulting Indonesia, Sony Susmana.

    "Banyak orang refleks pakai masker di masa pandemik global Covid-19, bahkan mereka lebih peduli pakai masker dari pada pakai helm. Padahal jika dibandingkan, data fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas jauh melampaui fatalitas akibat Covid-19," ungkap Penanggung Jawab Acara SIAM, Ahmad Garuda.

    Dia juga membeberkan data yang dihimpun Worldometer.com, dikatakan bahwa jumlah kematian penderita Covid-19, kurang lebih 1.000 - 1-500 kematian dalam sehari di seluruh dunia. Sementara kematian di jalan raya kurang lebih 3.000 kematian dalam sehari.

    Live sharing session dipandu langsung oleh Ahmad Garuda dan akan berlangsung pada Sabtu (16/5/2020) pukul 15.00-16.00 WIB. Tayangan premiernya nanti akan terbit di channel YouTube dan website Medcom.id pada Minggu (17/5/2020) di hari yang sama.

    SIAM menjadi program terbaru Medcom.id yang berlangsung setiap hari selama Bulan Ramadan mulai pukul 15.00-16.00 WIB di channel YouTube, dan portal berita Medcom.id. Setiap harinya SIAM akan menghadirkan berbagai topik yang berbeda mulai dari religi, ekonomi, gaya hidup, otomotif, sampai dengan teknologi yang semuanya akan disampaikan oleh para pakarnya serta dikemas secara menarik, ringan, namun tetap informatif.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id