Motor Listrik

    Gesits Milik Presiden Jokowi Dilelang Demi Amal

    Ekawan Raharja - 16 Mei 2020 13:32 WIB
    Gesits Milik Presiden Jokowi Dilelang Demi Amal
    Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tidak ketinggalan berderma dengan melelang salah satu sepeda motornya. Gesits
    Jakarta: Sejumlah kalangan melakukan aksi sosial dengan berbagai macam cara untuk membantu berbagai lapisan masyarakat yang terdampak pandemik virus korona. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tidak ketinggalan berderma dengan melelang salah satu sepeda motornya.
     
    Orang nomor satu di Indonesia itu akan melelang sepeda motor listriknya, Gesits, melalui konser virtual Berbagi Kasih Bersama BIMBO yang disiarkan secara langsung dari studio TVRI, Minggu 17 Mei 2020, pukul 19.30 - 22.00 WIB. Nantinya hasil lelang akan diberikan kepada para pekerja seni yang terdampak pandemi Covid-19.
     
    Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengajak masyarakat berpartisipasi memberikan donasi sembari menyaksikan Konser ini digelar MPR RI bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
     
    "Melalui konser tersebut, kita harapkan masyarakat mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para seniman dan pekerja seni yang terdampak Covid-19. Seluruh donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan aktris Olivia Zalianty," ujar Bamsoet di Jakarta, melalui keterangan resminya.
     
    Gesits Milik Presiden Jokowi Dilelang Demi Amal

    Pria yang juga terkenal sebagai bikers ini juga menuturkan di dalam acara ini ada Gesits milik Jokowi yang akan dilelang. Sepeda motor berwarna merah tersebut ditandatangani bahkan sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo.
     
    "Lelang akan dilakukan bersamaan dengan konser virtual Berbagi Kasih Bersama BIMBO. Acara lelang sepeda motor listrik Gesit akan dipimpin oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Nasional (Kadin) Rosan Roslani," kata Bamsoet.
     
    Gesits dipersenjatai baterai lithium NCM, berkapasitas 3 kWh, motor ini diklaim mampu melaju hingga 60 km dengan satu kali pengisian daya. Slot baterainya ada dua yang berarti daya jangkaunya bisa mencapai 100 km. Sementara kecepatan maksimalnya kurang lebih 70 km per jam.
     
    Sepeda motor listrik buatan dalam negeri ini umumnya dipasarkan dengan harga Rp24,950 juta. Kira-kira Gesits milik Presiden Jokowi laku berapa?


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id