MotoGP 2015, Hayden Bakal Pakai RCV213V-RS Pneumatic

    Ainto Harry Budiawan - 19 Desember 2014 22:13 WIB
    MotoGP 2015, Hayden Bakal Pakai RCV213V-RS <i>Pneumatic</i>
    Nicky Hayden berharap bisa tampil kompetitif tahun depan. MCN



    medcom.id: Pembalap MotoGP asal Amerika, Nicky Hayden, sangat optimis menyambut musim balap MotoGP tahun 2015 mendatang. Pasalnya Honda telah meng-upgrade performa dari RC213V-RS untuk motor kategori open class, termasuk kuda besi yang dipakainya.

    Sebelumnya Hayden sering kali mengeluhkan performa motor yang dipakainya musim 2014 ini. Honda RCV1000R yang dipacunya kalah cepat hingga 20 kilometer per jam jika dibandingkan motor pabrikan saat trek lurus. Inilah yang membuatnya kesulitan bertarung dengan sepuluh pembalap teratas.

     



    Di sirkuit berkarakter cepat seperti di Qatar, Mugello dan Catalunya, RCV1000R tak berkutik melawan motor-motor pabrikan. Tapi Hayden berharap motor barunya nanti bisa lebih kompetitif.

    HRC sudah memasangkan mesin dengan katup pneumatic di RC213V-RS yang lebih bertenaga. Spesifikasi mesin seperti ini tahun lalu sudah dipakai oleh Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

    "Impresi pertama saya sangat positif, saya senang dengan performa, daya tahan dan karakteristik khas Honda. Mesin bertenaga ini akan membantu saya untuk bertarung dengan rombongan depan. Saya yakin bisa lebih kompetitif jika dibandingkan musim 2014," beber pembalap 33 tahun tersebut.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id