Industri Otomotif

    Sepeda & Motor Listrik Sebaiknya Dilengkapi SNI

    Ekawan Raharja - 17 November 2020 16:00 WIB
    Sepeda & Motor Listrik Sebaiknya Dilengkapi SNI
    Volta akan memulai SNI untuk sepeda dan motor listriknya pada 2021. Volta
    Yogyakarta: Standar Nasional Indonesia (SNI) merupakan sebuah acuan standar yang dibuat oleh pemerintah untuk menjaga kualitas produk yang ada di Indonesia. Diharapkan SNI ini juga bisa ditetapkan untuk sepeda dan motor listrik untuk menjaga kualitas produk yang ada dipasaran.
     
    CEO PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengungkapkan dengan standar mutu, faktor keselamatan dan keamanan dalam penggunaan kendaraan listrik menjadi sangat terjamin. Standar ini berlaku untuk keseluruhan komponen yang ada di sepeda & motor listrik, termasuk untuk baterai sebagai sumber tenaga dan berbagai komponen lainnya.
     
    “Khususnya di sisi baterainya serta komponen umum lainnya seperti ban dan kelengkapan aksesoris lainnya misalnya di sepeda atau sepeda motor listrik meliputi spion, lampu sign, lampu depan dan belakang ditetapkan standar mutunya,” ungkap Awan melalui keterangan resminya.
     
    Awan menerangkan bahwasanya penggunaan sepeda dan motor listrik ini tidak berbeda jauh dengan motor bermesin konvensional. Namun sepeda dan motor listrik memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya biaya perawatan yang lebih murah dan lebih ramah lingkungan.
     
    “Dan yang tidak kelah penting, bonus utama berupa lingkungan yang lebih bersih, ramah lingkungan, tidak berisik, dan menjadi warisan bagi anak cucu kita terhadap dunia yang lebih bersih dan hijau,” ujar Awan.
     
    Awan menjelaskan untuk perusahaannya bergerak dalam industri sepeda dan motor listrik sejak tahun 2017. Mereka berencana di tahun 2021 sudah mengikuti Sertifikasi SNI 8613:2018, ISO 13063:2012 tentang Moped dan sepeda motor berpenggerak listrik.
     
    "Dari sisi baterai memilih komponen yang telah menerapkan standar kualitas ISO 9001, ISO 14001, GB/T-28001, CE, ROHS dan untuk ban menggunakan produk dalam negeri yang telah memenuhi SNI."

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id