Ducati Panigale V2 nan Jinak

    Ekawan Raharja - 13 November 2019 14:15 WIB
    Ducati Panigale V2 nan Jinak
    Ducati Panigale V2 usung mesin 2 silinder. Ducati
    Ramini: Ducati Panigale dikenal sebagai sportbike yang cukup ganas di jalanan aspal. Bagi yang inginkan sport bike yang lebih jinak dan kalem, Ducati Panigale V2 bisa menjadi pilihan bagi para bikers.
     
    Perbedaan yang paling signifikan antara Panigale V4 dan Panigale V2 adalah mesin yang disandangnya. Sama-sama bermesin sekitar 1.000 cc, Panigale V4 menggunakan skema 4 silinder dan Panigale V2 menggunakan skema 2 silinder.
     
    Ducati Panigale V2 nan Jinak

    Panigale V2, lebih detailnya, menggendong masing 955 cc bertenaga 155 daya kuda @ 10.750 rpm dan torsi 104 @ 9.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi 6 percepatan yang dilengkapi Ducati Quick Shift up/down EVO 2.
     
    Agar semakin jinak, sepeda motor ini menggunakan rem Brembo yang sudah dikombinasikan dengan ABS. Stabilitas tetap dijaga melalui suspensi Showa di depan, dan monoshock di belakang pakai merek Sachs. 

    Ducati Panigale V2 nan Jinak
     
    Beberapa fitur disematkan seperti traksi kontrol generasi terbaru dan ride by wire. Di cluster meter menggunakan TFT 4,3 inci untuk menampilkan sejumlah informasi. Urusan desain, sepeda motor ber-chassis monocoque ini memiliki fairing luas yang memeluk semua mekanikal. Baluran merah dengan garis-garis bersih khas superbike Ducati menambah aura sporty yang ditawarkan.

    Jika dilihat secara rivalitas, motor ini tentu juga akan berhadapan dengan motor superbike 1000 cc lainya yang juga sempat nongol versi terbarunya di ajang pameran yang sama yaitu EICMA. Sebut saja Honda CBR1000RR-R yang dianggap bakal mampu mengejar ketertinggalan dari Ducati dan Kawasaki di balap World Superbike Championship. Lalu ada juga BMW 1000RR yang sudah lebih dahulu melakukan penyegaran dan sanggup tampil kompetitif di tangan Tom Sykes.
     
    Kira-kira akankah Panigale V2 masuk ke Indonesia? Mengingat sepeda motor ini sudah ditampilkan di EICMA 2019.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id