Industri Otomotif

    Perbanyak Sekolah Binaan Cetak SDM Industri Kompeten Berkualitas

    M. Bagus Rachmanto - 19 Maret 2020 15:10 WIB
    Perbanyak Sekolah Binaan Cetak SDM Industri Kompeten Berkualitas
    Dukung pendidikan berkualitas melalui sekolah binaan. Wahana Honda
    Jakarta: Melakukan pembinaan langsung di sekolah-sekolah lanjutan atas, sebagian besar sudah jadi program CSR agen pemegang merek (APM)otomotif nasional. Ini menjadi cara yang paling tepat untuk memperkecil gap atau perbedaan antara dunia industri dan pendidikan.
     
    Seperti yang dilakukan Honda Jakarta Tangerang, yang serius tingkatkan kualitas pendidikan SMK Istimewa Kota Tangerang di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tangerang, melalui beragam materi teknis sepeda motor Honda.

    Melalui Yayasan Wahana Artha (YWA), tim Training Center Wahana memberikan Technical Training Level 1 untuk puluhan anak LPKA dengan berbagai teori teknis. LPKA Tangerang jadi salah satu sekolah binaan dari 55 sekolah yang dibina Wahana di Jakarta Tangerang, yang menjalankan kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor Honda. 

    Selain materi tertulis, pelatihan ini juga diisi dengan beragam praktek tentang kelistrikan, bodi, sasis hingga mesin.

    "SMK Istimewa jadi sebutan untuk satu sekolah binaan Wahana ini. Tidak ada perbedaan, materi, sarana praktek, peralatan, hingga produk latihan semuanya sama dengan SMK binaan umum lainnya,” jelas Ketua Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira dalam keterangan persnya.

    Dikatakan, Yayasan Wahana Artha memiliki fokus aksi sosial di bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan itu tidak membedakan SMK tersebut dengan SMK umum lainnya. 
    Tidak hanya sarana, prasarana dan kurikulum, anak didik LPKA juga berhak mengikuti kontes mekanik tingat SMK regional yang rutin digelar Wahana setiap tahunnya. Kegiatan ini diharap bisa memberikan semangat, serta ilmu bermanfaat bagi siswa LPKA di masa mendatang.

    Guna menghasilkan kualitas pendidikan yang bermutu, Wahana Makmur Sejati mengklaim rutin memantau perkembangan pendidikan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor di sekolah tersebut. "Kami juga buka peluang bagi anak didik LPKA untuk dapat bekerja di beberapa jaringan bengkel Wahana di Jakarta dan Tangerang, setelah lewati proses yang mereka lalui,” pungkas Ronnal.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id