Pameran Otomotif

    Dyandra Gabungkan Empat Pameran di Satu Event

    Ahmad Garuda - 26 Juni 2020 19:19 WIB
    Dyandra Gabungkan Empat Pameran di Satu Event
    Penyelenggara pameran otomotif IIMS Motobike Expo, gabungkan empat pameran dalam satu momen pameran. IME
    Jakarta: Dibatalkan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang seharusnya berlangsung pada April 2020, menjadi pukulan telak bagi banyak pelaku otomotif nasional. Bukan hanya dari sisi penyelenggara pameran tersebut (Dyandra Promosindo), namun semua stakeholder terkait, termasuk industri otomotif, dealer, hingga komponen pendukung.

    Namun hal ini tak lantas membuat penyelenggara pameran ini kehabisan akal. Meski disinyalir hampir semua pameran yang berada di bawah mereka nyaris batal, namun ide untuk menyelenggarakan pameran tetap berlangsung. Kali ini mereka berkomitmen untuk tetap menyelenggarakan pameran otomotif, dengan konsep menggabungkan empat pameran sekaligus.

    "Proyek kolaborasi ini kami yakini, jadi solusi baru di era New Normal ketika masyarakat akan lebih selektif dan efektif saat menghadiri sebuah event. Dengan penggabungan beberapa industri yaitu furnitur, otomotif, properti dan musik, bisa membuat cross audience. Sehingga pengunjung benar-benar merasakan manfaat," klaim Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noorsaleh saat memberikan keterangan pers dalam sesi konferensi virtual pada Jumat (26/6/2020).

    Ia melanjutkan, bahwa dalam kemasan hybrid ini bisa menjadi pioner untuk membantu program promosi dan penjualan industri yang tentunya sedang merosot akibat dampak Covid-19. Ia bahkan sangat optimis jika pameran ini akan membawa keuntungan tersendiri bagi audience, meski tetap harus memperhatikan protokol kesehatan penyelenggaraannya.

    "Ya itu adalah risiko yang harus kami jalani dalam penyelenggaraan pameran pada konsisi seperti ini. Setidaknya kami akan menjalani semua hal yang ditetapkan oleh pemerintah. Bahkan ketika pemerintah mengatakan harus menunda jika kondisi belum memungkinkan, ya kami siap melakukan itu."

    Sebagai bayangan standardisasi yang harus dijalani oleh pengunjung pameran nantinya, di antaranya adalah pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker atau face shield, menerapkan physical distancing dan menyediakan lokasi untuk cuci tangan / hand sanitizer. Selain itu, sebagai organizer, mereka juga akan menerapkan standar peraturan baru yaitu menyiapkan crowd controller dan gangway minimal 3 meter. Mereka juga mewajibkan kontraktor memakai Standard Safety Uniform saat bekerja.

    IIMS Motobike Show

    Setelah tahun lalu sukses diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, IIMS Motobike Show 2020 akan kembali digelar pada 2–4 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran ini sempat mengalami penundaan untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya menghambat  penyebaran Covid-19.  
     
    “Pemindahan tanggal dan lokasi penyelenggaraan merupakan keputusan terbaik yang menguntungkan semua pihak di masa transisi menuju New Normal. JIExpo kami pilih karena lokasi ini sudah dikenal sebagai pusat kegiatan otomotif berskala besar dan internasional, selain lokasinya mudah dijangkau oleh berbagai alat transportasi."

    Selain itu, lanjut KoHen sapaan akrab Hendra Noor Saleh, bahwa prediksi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyatakan bahwa penjualan motor di tahun ini akan turun sebesar 50 persen. Ia berharap melalui pameran ini bisa memicu kembali pemulihan kondisi industri otomotif Tanah Air. Termasuk dari sisi penjualannya.
     
    IIMS Motobike Show 2020 akan menyuguhkan berbagai program menarik seperti Parade & Catwalk sebagai ikon IIMS Motobike Show, Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC). Salah satu program unggulan adalah Trade in Festival yaitu area khusus berisikan brand-brand dengan program tukar tambah maupun repeat order. Kami juga akan mempersembahkan kejutan baru yang sedang hype saat ini, yaitu zona bike (sepeda).

    Sebelumnya, penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yaitu Seven Event juga sudah melakukan konfirmasi penyelenggaraan pameran tersebut di akhir Oktober 2020. Jadi rasanya kegiatan yang digelar oleh Dyandra ini takkan bertabrakan dengan penyelenggaraan pameran otomotif besar GIIAS 2020.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id