Motor Listrik

    Tak Mau Kalah, Elnusa Punya Motor Listrik Petualang

    Ekawan Raharja - 12 Januari 2021 10:00 WIB
    Tak Mau Kalah, Elnusa Punya Motor Listrik Petualang
    Elnusa memiliki sejumlah desain motor listrik yang diberinama Elbike. Elnusa
    Jakarta: Euforia kendaraan listrik di Indonesia membuat banyak pihak mencoba berinovasi membuat mobil atau motor listrik. Bahkan tidak hanya pihak-pihak yang terkait secara langsung dengan sektor transportasi, perusahaan yang bergerak di bidang energi juga mencoba menghadirkan inovasi kendaraan listrik.
     
    Elnusa sebagai contoh diketahui sedang mengembangkan motor listrik bernama Elbike. Kuda besi tanpa emisi gas buang ini lahir dari program corporate innovation AGNI yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk pengembangan bisnis perusahaan.
     
    Elbike yang dikembangkan sekarang ini memang masih berstatus konsep dan purwarupa. Meski sudah diperkenalkan sejak akhir tahun lalu kepada khalayak ramai, namun perkenalan waktu itu lebih kepada menggali informasi serta masukan untuk pengemban lebih jauh lagi.
     
    "Saya tidak menyangka teman-teman Agniers (sapaan peserta program corporate innovation AGNI) dapat membuat sepeda motor listrik yang menarik, namun nantinya harga jual dan layanan yang ditawarkan harus menarik agar bisa kompetitif dengan yang ada di pasar saat ini, dan nantinya diharapkan dapat dibuat menjadi tiga versi berdasarkan output tenaga yang dihasilkan agar sesuai dengan kegunaan dan juga harganya,” ungkap Direktur Pengembangan Usaha & Operasi Elnusa, Arief Riyanto, melalui keterangan resminya.
     
    Elbike memiliki beberapa desain produk motor listrik yang berbeda di tiap produknya, produk andalan dari Elbike adalah ECR-3000 'Bima Enduro' Supermoto Trail Bike dan dapat dipacu hingga 100 kilometer per jam. Selain itu, ECR-1000 'Classic' yang terinspirasi Harley-Davidson Twin Model 10F tahun 1914, dan ECR-500 'Gorilla' yang terinspirasi Honda Z50 Monkey yang saat ini kepopulerannya menanjak dan diburu oleh kolektor sepeda motor. 

    Halaman Selanjutnya
      Elbike nantinya tidak hanya…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id