Kawasaki W175 TR dengan Sentuhan Scrambler

    Ekawan Raharja - 28 November 2019 15:04 WIB
    Kawasaki W175 TR dengan Sentuhan Scrambler
    Kawasaki W175 TR dengan sentuhan scrambler. Medcom.id/Ekawan Raharja

    Jakarta: Kawasaki Indonesia melengkapi varian W175 yang hadir dengan gaya retro dan menjadi pioner di kelasnya. Setelah menghadirkan varian standar dan cafe racer, kini mereka menambahkannya dengan varian W175 TR untuk berpetualang.

    Head Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi, menjelaskan model ini merupakan W175 bergaya scrambler perdana di dunia yang dikeluarkan oleh Kawasaki. Varian ini dihadirkan untuk mengakomodir konsumen mereka memang terjangkiti sepeda motor bergaya klasik dan bisa digunakan berpetualang di lintasan offroad.


    "Peminat W175 semakin banyak, maka kami menghadirkan W175TR yang bernuansa scrambler untuk memberikan penyegaran kepada varian W175. Kami optimis motor ini dapat diterima dengan baik oleh publik," ungkap Michael C. Tanadhi Kamis (28/11/2019) di Kantor Pusat Kawasaki Jakarta.

    Kawasaki W175 TR dengan Sentuhan Scrambler

    Bila sekilas melihat penampilan W175 TR, gaya yang diusung kuat dengan sentuhan scrambler. Pada dasarnya, gaya scrambler memang bisa digunakan untuk dual purpose untuk dikendarai jalanan aspal atau non aspal (off road).

    Dari posisi berkendara, W175 TR akan lebih nyaman dikendarai jarak jauh berkat penggunaan stang lebih tinggi 3 cm dan jok yang lebih pendek. Tangki lebih ramping karena hanya berkapasitas 7,5 liter.

    Agar bisa mengakomodir melibas jalanan offroad, kuda besi ini dibekali dengan suspensi depan yang lebih panjang 35 mm. Selain itu bobotnya juga dipangkas 5 kilogram dibandingkan W175 agar lebih mudah ditunggangi.

    Kawasaki W175 TR dengan Sentuhan Scrambler

    Soal mesin memang tidak ada perubahan signifikan karena masih menggunakan 177 cc silinder tunggal dengan sistem pembakaran karburator bertenaga 13 ps @ 7.500 rpm dan 13,6 Nm @ 6.000 rpm. Kemudian tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi lima percepatan.

    Beberapa aksen sengaja di desain untuk menonjolkan kesan retro, mulai dari bagian buritan yang dibuat lebih pendek serta model spakbor gantung layaknya motor trail klasik. Khusus W175 TR Special Edition (SE), ketambahan spidometer dengan aksen krom, warna dan striping khusus, knee-grip, tuck and roll seat, sirip head yang di-polish,muffler guard krom, engine, dan pelek jari-jari berkelir hitam.

    Pabrikan asal Jepang ini memastikan W175 TR sudah bisa di pesan di dealer-dealer resmi seluruh Indonesia. Konsumen bisa memiliki W175 TR dengan harga Rp29,9 juta dan W175 TR SE dengan harga Rp32,3 juta (on the road Jabodetabekser)





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id