Yamaha E01 akan Tantang Honda PCX Listrik

    Ekawan Raharja - 15 Oktober 2019 14:09 WIB
    Yamaha E01 akan Tantang Honda PCX Listrik
    Yamaha E01 akan mengusung teknologi listrik sebagai tenaga penggerak. Yamaha
    Tokyo: Yamaha tampaknya tidak tinggal diam melihat kompetitornya Honda melenggang dengan PCX Listrik. Merek berlogo garpu tala itu segera mempersiapkan skuter gambot bertenaga listrik dengan memperkenalkan Yamaha E01.
     
    Rencananya E01 akan diperkenalkan sebagai skuter konsep di Tokyo Motor Show 2019. Dalam keterangan resminya, skuter matik ini bisa menjadi pilihan kendaraan perkotaan.
     
    Sekilas melihat body bagian depan dan setang akan sangat terasa desain Yamaha Nmax. Bamun bagian tengah tampak berbeda karena kemungkinan untuk menyematkan baterai, dan berimbas kepada desain jok.
     
    Merek asal Jepang ini mengklaim nantinya performa yang ditawarkan E01 setara dengan skuter matik 125 cc. Agar mempermudah saat digunakan, skuter konsep ini dilengkapi dengan Fast Charging, memiliki kapasitas baterai yang besar, mengutamakan kenyamanan, dan berbagai fitur penunjang lainnya.
     
    Sayangnya untuk spesifikasi detailnya masih belum diumumkan mengingat statusnya sebagai skuter konsep dan peluncurannya baru akan dilakukan akhir Oktober 2019. Namun tidak menutup kemungkinan spesifikasi yang ditawarkan sepadan dengan PCX listrik yang sudah ada di Indonesia.
     
    Perlu diingat bahwa di luar negeri, Nmax memang dipasarkan dengan mesin 125 cc dan di Indonesia mengusung mesin 155 cc. Sehingga secara teknis, sepeda motor ini menjadi lawan yang sepadan bagi PCX Listrik bila dipasarkan di tanah air.
     
    Kini tinggal menanti kapan Yamaha Indonesia membawa skuter gambot canggih itu ke tanah air. Akankah juga di produksi di Indonesia nantinya?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id