Royal Enfield Bangkitkan Varian Redditch Tipe Classic 350

    Ahmad Garuda - 27 April 2017 13:44 WIB
    Royal Enfield Bangkitkan Varian Redditch Tipe Classic 350
    Royal Enfield Redditch Edition meluncur di IIMS 2017. Bikeadvice
    medcom.id, Jakarta: Brand sepeda motor asal Inggris yang kini bermarkas penuh di India, Royal Enfield, hari ini Kamis (27/4/2017) meluncurkan varian Redditch di tipe motor Classic 350. Varian ini dianggap menjadi bagian dari sejarah perkembangan Royal Enfield, lantaran brand motor tertua dunia itu sudah diproduksi di Redditch sejak 1950.

    Peluncuran yang dilakukan di Jakarta International Expo-Kemayoran, Jakarta bersamaan dengan event Indonesia International Motor Show (IIMS), diprediksi bakal jadi pilihan para pecinta brand ini. Jika melihat kilas balik ke dekade bersejarah RE, tipe Classic sudah menjadi bagian dari transformasi dengan sentuhan khas produksi Redditch, tempat kelahiran RE di era itu. Untuk mengingatkan kembali motor-motor yang pernah berjaya itu, RE pun mulai memproduksi versi Redditch dalam 3 varian warna.
    Royal Enfield Bangkitkan Varian Redditch Tipe Classic 350
    "Produk ini kami posisikan sebagai pemberian khusus bagi penggemar motor-motor Royal Enfield. Mengingat sejarah kelahiran brand ini cukup besar di sana. Kami sangat yakin motor ini bakal mendapatkan animo besar dari para bikers di tanah air," ujar Managing Director, PT Distributor Motor Indonesia (DMI), Ade Sulistioputra, sebagai main distributor RE di Indonesia.

    Dari sisi spesifikasi motor, memang tidak ada yang berubah secara teknis. Namun beberapa hal yang menyangkut tentang detail motor, itu menjadi konsen RE untuk membuaskan konsumen mereka.

    "Selain warna baru dari tahun 1950, seri Redditch 2017 juga punya pembeda di monogram RE Redditch yang pertama kali digunakan untuk seri 125 cc Royal Baby untuk masyarakat luas. Pecahnya Perang Dunia ke-II mengakhiri rencana produksi Royal baby yang kemudian diadopsi oleh angkatan bersenjata Inggris untuk pasukan terjun payungnya. Tak ingin momentum itu hilang, kami pun membangkitkannya tahun ini," klaim Ade.
    Royal Enfield Bangkitkan Varian Redditch Tipe Classic 350
    Secara spesifikasi, seri Classic 350 versi Redditch ini tak berbeda jauh dengan Classic 350 Reguler. Masih mengusung mesin dengan konstruksi unit construction engine (UCE) 350 cc. Memiliki penahan lumpur bagian depan dan belakang, exhaust fin, speedometer dials, single seat spring saddle dan lain sebagainya.

    Motor ini ditawarkan dari 3 pilihan warna, yaitu Redditch Green, Redditch Blue dan Redditch Red. Sedangkan untuk harganya pun diklaim tidak mengalami perubahan dari versi regulernya dengan banderol Rp72,9 juta on the road Jakarta.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id