Klub dan Komunitas

    Bamsoet Tekankan Empat Pilar Kebangsaan ke Para Bikers Indonesia

    Ekawan Raharja - 10 Februari 2020 11:12 WIB
    Bamsoet Tekankan Empat Pilar Kebangsaan ke Para Bikers Indonesia
    Ketua MPR RI dan Ketua Dewan Pembina MBI, Bambang Soesatyo, menjelaskan Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau, serta tak kurang dari 1.100 suku bangsa, bahasa dan budaya. MBI
    Jakarta: Motor Besar Indonesia (MBI) tidak melulu membicarakan mengenai sepeda motor dalam kegiatannya sehari-hari. Klub motor gede (moge) ini pun bahkan membahas hal-hal yang mengenai kebangsaan untuk menumbuhkan rasa cinta nasionalisme kepada seluruh bikers.

    Komunitas ini mencoba menggugah rasa kesadaran dan pentingnya kesatuan dalam hidup bermasyarakat melalui acara Empat Pilar MPR RI. Bekerja sama dengan MPR RI dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) dengan mengajak para bikers dari berbagai komunitas sepeda motor untuk bersatu dan mendapatkan sosialisasi mengenai kesatuan dan persatuan dalam bermasyarakat.

    Ketua MPR RI dan Ketua Dewan Pembina MBI, Bambang Soesatyo, menjelaskan Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau, serta tak kurang dari 1.100 suku bangsa, bahasa dan budaya. Hal ini harus disatukan melalui empat pilar kebangsaan yang selama ini sudah menjaga Indonesia.

    Mungkin sama saja dengan para biker yang motornya bisa beda merek, kubikasi, tipe dan orangnya sendiri juga berbeda karakter. Namun karena hobinya sama maka jadi bersahabat. Tanpa pemersatu yang kuat, perbedaan justru dapat menjadi tantangan dan bukan potensi,” ujar pria yang akrab disebut Bamsoet.

    Bamsoet Tekankan Empat Pilar Kebangsaan ke Para Bikers Indonesia

    Dijelaskan Empat Pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. "Empat Pilar ini adalah soko guru atau fondasi untuk kekokohan kehidupan berbangsa Indonesia. Keempatnya telah teruji melalui sejarah panjang bangsa yang kita cintai ini," lanjut Bamsoet melalui keterangan resminya.

    Acara ini bahkan dihadiri Lebih dari 170 klub atau komunitas motor akan hadir dalam acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini. Kemudian tercatat ada 80 klub yang ikut dalam kegiatan Cerdas Cermat Bikers mengenai pelajaran-pelajaran saat Sekolah Dasar terdahulu yang akan diselenggarakan pada 22-23 Februari 2020.

    "Tujuannya untuk mengingatkan kembali, seberapa paham dan seberapa kuat Empat Pilar menjadi bagian dalam kegiatan kita sehari-hari. Bagaimana kita menerapkannya dalam kehidupan berbangsa: dalam bersaudara dan bersilaturahmi tanpa memandang perbedaan, ketika berkendara, di lingkungan kerja, dan lain-lain," tulis Ketua Umum MBI, Satrio Nur Rachmanto.

    Meski membahas mengenai hal-hal yang serius dan penting, MBI mengemas acara ini dengan santai dan menyenangkan. Bahkan terdapat doorprize untuk pemenangnya berupa satu unit Harley-Davidson.

    Acara puncak Empat Pilar MPR RI akan berlangsung pada 23 Februari 2020 nanti, kegiatan akan dimulai dengan rolling thunder. Di lokasi acara, selain cerdas cermat bikers, pengunjung juga akan dihibur oleh  para artis, booth bazaar, dan berbagai kegiatan lainnya. "Sekitar 200 motor dari berbagai klub akan ikut serta, dengan Bamsoet sebagai Road Captain," papar Ketua Panitia Acara Empat Pilar MPR RI, Niko Marcellino.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id