Motor Listrik

    Korlantas Dapat Hibah 10 Motor Listrik, Ini Donaturnya

    Ekawan Raharja - 04 Mei 2021 12:00 WIB
    Korlantas Dapat Hibah 10 Motor Listrik, Ini Donaturnya
    IMI hibahkan 10 unit motor listrik kepada Korlantas Polri. NTMC Polri



    Jakarta: Korlantas Polri menerima hibah motor listrik Bike Smart Electric (BS Elektrik) dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Tidak tanggung-tanggung, korps yang mengurusi lalu lintas di Indonesia tersebut mendapatkan 10 unit skuter matik (skutik) untuk bisa digunakan sebagai kendaraan operasional.

    Penyerahan 10 motor listriK BS Electric ini diberikan langsung oleh Ketum IMI, Bambang Soesatyo, kepada Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Polri Irjen Pol Istiono, di halaman gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/5/2021). Kakorlantas mengungkapkan hibah 10 unit motor listrik ini diharapkan dapat memotivasi jajaran Polri, khususnya Polantas (polisi lalu lintas), untuk perlahan beralih menggunakan motor listrik dalam menjalan tugas.






    “Terima kasih pak ketua IMI hari ini menghibahkan 10 motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas. Tentunya dengan bantuan motor listrik ini rekomendasinya ke depan kira-kira untuk menggunakan motor dan mobil listrik. Tentunya ini motivasi untuk kita ke depan agar lebih baik lagi,” jelas Polri Irjen Pol Istiono dikutip dari NTMC Polri.

    Bambang Soesatyo mengungkapkan tujuan dihibahkannya 10 motor listrik BS Electric ini untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Sebab, di era menuju 5.0 ini, diharapkan Polantas untuk segera beralih ke kendaraan listrik.

    “Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern. Jadi sudah tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau kenalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo,” ucap Bamsoet sapaan akrabnya.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id