Balap Motor

    Sirkuit Mandalika Terus Dikebut, Juni 2021 Rampung?

    Ekawan Raharja - 01 Maret 2021 12:00 WIB
    Sirkuit Mandalika Terus Dikebut, Juni 2021 Rampung?
    Sirkuit Mandalika. Antara/Ahmad Subaidi



    Jakarta: Pengerjaan sirkuit Mandalika yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat terus dikebut. Bahkan lintasan balap yang diproyeksi bisa digunakan untuk ajang MotoGP ini bisa rampung di pertengahan tahun ini.
     
    Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, memastikan siap menyukseskan proses homologasi Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat sehingga bisa digunakan untuk MotoGP pada Oktober 2021. Rencananya perwakilan dari Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) akan datang ke Indonesia pada Juni 2021 untuk melakukan proses homologasi.
     
    "Sertifikasi FIM Grade A harus didapatkan oleh Sirkuit Mandalika. Pengelola menargetkan berbagai pembangunan infrastruktur fisik di kawasan Sirkuit Mandalika bisa selesai pada Juni 2021, sebelum tim FIM datang. Mengingat besarnya atensi Presiden Joko Widodo, target tersebut rasanya sangat bisa direalisasikan," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet.
     
    Pria yang juga menjabat sebagai ketua MPR RI ini juga  menjelaskan, dengan menggelar MotoGP, selain bisa meningkatkan kemampuan dan gairah para atlet balap nasional, dan bisa memberikan county branding yang luar biasa bagi Indonesia. Antara lain melalui TV Eksposure di 207 negara dengan 31.525 jam siaran, yang disaksikan sekitar 1,4 miliar penonton dunia. Selain juga memanfaatkan 9.454 perwakilan media internasional dan sekitar 3 ribu media cetak dari berbagai negara pecinta MotoGP. 
     
    "Sebagai tuan rumah, warga Pulau Lombok dan sekitarnya akan menikmati pertumbuhan ekonomi yang luar biasa, karena penyelenggaraan MotoGP bisa menambah 7.945 tenaga kerja yang tersebar di berbagai sektor. Antara lain penambahan 300 tenaga kerja di sektor konstruksi, 3 ribu tenaga kerja UMKM penyedia merchandise dan souvenir, 600 tenaga kerja UMKM penyedia homestay, 1.500 tenaga kerja di sektor transportasi dan logistik, serta 1.000 tenaga kerja di sektor kuliner dan restoran," jelas Bamsoet. 

    Halaman Selanjutnya
      Pria yang memiliki mobil…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id