Industri Otomotif

    Piaggio Group Tak Risau Ada Lambretta Masuk ke Indonesia

    Ekawan Raharja - 05 April 2019 13:02 WIB
    Piaggio Group Tak Risau Ada Lambretta Masuk ke Indonesia
    Piaggio Group yang membawahi Piaggo dan Vespa tidak ada masalah dengan kehadiran Lambretta di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Jajaran skutik premium asal Italia akan semakin ramai dengan rencana masuknya Lambretta. Meski demikian, Piaggio Group yang membawahi Piaggo dan Vespa tidak ada masalah dengan kehadiran kompetitornya tersebut.

    Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, menjelaskan mereka menyambut baik kehadiran pemain-pemain baru sepeda motor di Indonesia. Menurutnya ini adalah sebuah persaingan yang baik, dan membuat masyarakat semakin banyak mendapatkan pilihan sepeda motor.

    "Saya termotivasi dan ini baik. Pertama kami menyambut baik merek lain yang membuat masyarakat Indonesia dapat memilih. Itu penting karena kami di sini melayani kalian," ungkap Marco Noto La Diega, Kamis Malam (4/4/2019) di Patio Jakarta.

    Pria asal Palermo, Italia, ini juga menyarankan kepada konsumen untuk menetukan pilihannya setelah melihat, mencoba, dan merasakan sepeda motor yang akan dibelinya. "Saya percaya konsumen bisa membuat pilihan, dan apapun hasilnya kami menghargainya."

    Melihat persaingan ini, tentu saja Piaggio Indonesia sudah mempersiapkan strategi untuk memperkuat posisinya di Indonesia. Mereka mengklaim akan mulai dari produk, jaringan dealer, suku cadang, dan aksesoris. Mereka yakin jika strategi itu dilakukan dengan tepat maka akan menciptakan sebuah merek yang kredibel di masyarakat.

    Piaggio Group Tak Risau Ada Lambretta Masuk ke Indonesia

    "Kami tidak mengganti strategi karena di Vespa konsisten dengan DNA Italia. Kami tidak kompromi dengan itu, atau menukarnya," sambung Marco Noto La Diega.

    Selain itu merek asal Italia ini juga berusaha untuk merangkul komunitas untuk menyebarkan Vespa dan Piaggio ke penjuru Nusantara. Diyakini komunitas memiliki kekuatan untuk menjelaskan produk mereka, dan juga memberikan alasan untuk percaya ke pada sebuah merek.

    Kehadiran Lambretta di Idnonesia memang santer terdengar dalam waktu dekat. Bahkan produsen skuter ini melalui akun instagram @lambrettaid mengumumkan akan masuk ke pasar Indonesia dengan menyertakan juga hastag #lambrettaindonesia.

    Sayangnya belum diketahui kapan merek ini akan memproklamirkan diri dan juga memperkenalkan skuter pertamanya. Berkaca ke pasar di Thailand, Lambretta terlebih dahulu masuk ke sana lewat ajang Thailand International Motor Show 2018 di Bangkok. Di momen ini mereka memperkenalkan V125 Special dan V200 Special.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id