Motor Baru

    Triumph Bonneville Bobber TFC, Motor Custom ala Pabrikan

    Ekawan Raharja - 01 Juli 2020 08:44 WIB
    Triumph Bonneville Bobber TFC, Motor Custom ala Pabrikan
    Triumph Bonneville Bobber TFC hanya tersedia 750 unit. Triumph
    Jakarta: Triumph terkenal sebagai salah satu produsen sepeda motor bergaya klasik yang sudah mendunia. Bahkan di tengah lini sepeda motor yang ditawarkan, mereka masih sempat meluncurkan edisi khusus yakni Bonneville Bobber TFC.
     
    Menyandang nama TFC, varian ini merupakan hasil custom yang dikerjakan oleh Triumph Factory Custom (TFC). Sebelumnya, divisi khusus untuk kustomisasi sepeda motor ini pernah menggarap Rocket 3 dan Thruxton di pertengahan tahun lalu.
     
    Keistimewaan motor ini juga lahir muncul dari komponen dan material khusus yang membuatnya semakin eksklusif. Beberapa detail kuda besi ini menggunakan material serat karbon di side panel, tangki dan spakbor depan.
     
    Triumph Bonneville Bobber TFC, Motor Custom ala Pabrikan

    Selain itu, rangka dan swing-arm disepuh kelir hitam seperti warna body. Kemudian kendali menggunakan setang clip-on yang dilengkapi dengan spion bar-end dan panel instrumen minimalis namun lengkap.
     
    Melirik buritan, joknya dibuat model floating khas bobber dan jok berbahan kulit premium. Knalpotnya mendapatkan sentuhan menggunakan Arrow exhaust system dengan ujung muffler karbon agar memberikan suara garang. 

    Triumph Bonneville Bobber TFC, Motor Custom ala Pabrikan
     
    Bicara soal kaki-kaki, Bonneville Bobber TFC mengandalkan Ohlins upside down 43mm model garpu di depan dan shock belakang Ohlins RSU. Sementara untuk sistem pengereman menggunakan master rem radial Brembo, kaliper Brembo M50 dan cakram floating.
     
    Soal mesin, Bonneville Bobber TFC dibekali dengan mesin 1.200 cc seperti di edisi reguler. Hanya saja urusan hasil tenaganya sudah ditingkatkan 13 persen lebih bertenaga dan torsinya menjadi 110 Nm dari semula 106 Nm.
     
    Triumph hanya memproduksi Bonneville Bobber TFC sebanyak 750 unit saja. Di Inggris, mereka menawarkan kuda besi jantan ini dengan harga GBP 15.500 atau sekitar Rp 284 jutaan. Tertarik memilikinya?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id