Peristiwa Unik

    Pria Ini Beli Motor Pakai Uang Koin dalam Galon

    Ekawan Raharja - 02 September 2020 07:57 WIB
    Pria Ini Beli Motor Pakai Uang Koin dalam Galon
    Konsumen di Demak membeli Scoopy dengan uang koin. Honda
    Demak: Dealer Honda di Demak ini mungkin tidak akan melupakan salah satu hari bersejarah mereka pada Senin (31/8/2020). Ada konsumen mereka datang untuk membeli sepeda motor secara tunai dengan uang koin.
     
    Dealer Cendana Harum Demak mendapatkan konsumen yang unik yang hendak membeli Honda Scoopy secara tunai. Dia datang ke dealer dengan membawa satu galon air yang berisikan uang koin untuk membeli skutik tersebut.
     
    Konsumen bernama Fajar Satria Nugroho mengakui sudah mengumpulkan uang koin selama 4 tahun bersama istrinya untuk membeli uang baru. Setiap hari dia menabung dengan uang koin pecahan Rp 1.000 baru.
     
    “Koin ini memang sengaja kami kumpulkan untuk membeli sepeda motor baru untuk istri saya. Jadi saya ada toko sembako di rumah, kalau ada uang koin seribu baru langsung dimasukkan ke dalam galon,” ujar Fajar melalui keterangan resminya.
     
    Pria Ini Beli Motor Pakai Uang Koin dalam Galon

    Membutuhkan 5 orang karyawan selama 3 jam untuk menghitung uang tersebut, dan akhirnya terkumpul Rp 14.250.000 dan kekurangannya kemudian ditambah dengan uang kertas untuk membawa pulang Scoopy Stylish berwarna merah.
     
    Sedangkan untuk harga Scoopy Stylish warna merah di Demak dibanderol Rp Rp 20,6 juta. Sehingga Fajar harus menambah sekitar Rp 6,5 juta untuk melunasinya.
     
    Kepala Cabang Dealer Cendana Harum Demak, Pradita Sukmono, menjelaskan momen seperti ini bukan yang pertama kalinya mereka rasakan. Sebelumnya sudah ada beberapa konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor dengan uang koin, namun untuk kali ini nominalnya yang paling banyak.
     
    “Ini nominalnya paling banyak. Tadi kami hitung bersama tim 5 orang dari jam 9 sampai sebelum makan siang. Sampai menggunakan ruangan belakang untuk menghitungnya, dan total uang koinnya ada Rp 14 juta lebih. Semuanya uang koin pecahan seribu-an,” imbuh Pradita.
    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id