Motor Konsep

    Norton 650 Atlas Scrambler, Versi Konsepnya Menggoda

    Ainto Harry Budiawan - 05 Juli 2018 13:18 WIB
    Norton 650 Atlas Scrambler, Versi Konsepnya Menggoda
    Norton 650 Atlas Scrambler bakal debut 2018 ini? Rideapart
    Donington: Salah satu pabrikan legendaris yang masih eksis hingga kini yakni Norton Motorcycles, menampilkan sebuah gambar motor berjenis scrambler. Motor ini disebut dengan Norton 650 Atlas.

    Meski baru konsep desain, 650 Atlas punya tampilan menggoda. Motornya terlihat besar dan berotot, konsep scrambler sangat cocok untuk bikers yang gemar tampil keren.

    Wujud aslinya dikabarkan muncul sekitar tahun ini, seperti diungkapkan CEO Norton, Stuart Garner. Desain motor ini datang dari motor produksi Norton tahun 1960an, yakni Atlas dan P11. Tampilannya minimalis dengan opsi knalpot tinggi atau rendah.
    Norton 650 Atlas Scrambler, Versi Konsepnya Menggoda
    Dituliskan Rideapart, motor ini akan mengusung mesin 650cc, dua silinder dengan transmisi enam speed. Output mesin diperkirakan mencapai 70-90 daya kuda, untuk spesifikasi tertinggi akan dilengkapi suspensi upside down, monosok adjustable dan rem ABS.

    Yang menarik Norton juga akan menyiapkan versi mesin dengan supercharged. Otomatis tenaganya jadi jauh lebih membesar, diperkirakan mencapai 175 daya kuda. Sangat besar, apalagi bobot motor disebut cuma 150 kilogram.

    Dengan kehadiran Norton 650 Atlas kelak, segmen motor menengah akan kembali menggeliat karena semakin banyak pilihannya. Mereka pun menargetkan India sebagai pasar menjanjikan, dan merakit secara CKD di sana dengan kandungan lokal 50 persen.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id