Motor Listrik

    LiveWire Jadi Divisi Khusus Motor Listrik Harley-Davidson

    Ekawan Raharja - 11 Mei 2021 16:00 WIB
    LiveWire Jadi Divisi Khusus Motor Listrik Harley-Davidson
    Ilustrasi. Harley-Davidson



    Milwaukee: LiveWire hingga sekarang ini menjadi model sepeda motor listrik pertama yang dimiliki oleh Harley-Davidson. Di masa depan, nama akan akan semakin spesial karena jenama asal Amerika Serikat tersebut menjadikan LiveWire sebagai divisi khusus kendaraan mereka.

    LiveWire akan menjadi nama divisi produksi motor listrik Harley-Davidson. Langkah ini mereka ambil sebagai bagian untuk mengakselerasi pertumbuhan sepeda motor listrik yang mereka miliki.

     



    "Kami mengambil kesempatan untuk memimpin dan menentukan pasar kendaraan listrik," jelas Chief Executive Officer Harley-Davidson, Jochen Zeitz, dikutip Automotive News.

    Sebagai bagian dari merek berlogo burung elang tersebut, LiveWire mendapatkan hak untuk menggunakan teknologi yang sudah ada. Begitu pun di masa depan, inovasi yang dimiliki LiveWire bisa digunakan di Harley-Davidson.

    Divisi LiveWire dijadwalkan untuk meluncurkan sepeda motor bermerek pertamanya itu pada Juli mendatang. Dari beberapa bocoran yang ada, motor listrik berikutnya akan menyasar segmen pengendara yang lebih muda dan sudah sadar akan konsep ramah lingkungan.

    Untuk model LiveWire yang ada sekarang ini, juga memiliki kemampuan yang sangat baik. Sepeda motor tanpa emisi gas buang ini memiliki catatan akselerasi 0 - 100 kilometer per jam hanya 3.0 detik saja. Kemudian berlanjut dari akselerasi 100 - 130 kilometer per jam hanya butuh 1,9 detik.

    Berbicara soal daya jelajahnya, sepeda motor ramah lingkungan ini mampu menempuh jarak hingga 140 mil atau sekitar 225 kilometer untuk area pemukiman dan 88 mil atau sekitar 141 kilometer untuk arena yang penuh kemacetan atau jalan bebas hambatan.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id