Jika Sukses Menggelar WSBK dan MotoGP, Mandalika Bakal Lanjut ke Formula 1

    Adri Prima - 19 Oktober 2021 20:02 WIB
    Jika Sukses Menggelar WSBK dan MotoGP, Mandalika Bakal Lanjut ke Formula 1
    Sirkuit Mandalika. Foto : Instagram/Themandalikagp



    Jakarta: Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo menyambut baik gelaran ajang balap internasional yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. 

    Seperti diketahui, Mandalika akan menjalani debut sebagai tuan rumah balap motor dunia bertajuk World Superbike (WSBK) Indonesia yang akan menjadi seri penutup WSBK 2021 pada tanggal 19-21 November 2021 mendatang. 

     



    Tak hanya itu, Sirkuit Mandalika juga mengisi kalender ajang MotoGP 2022 mendatang, termasuk menjadi venue tes pra musim MotoGP 2022. 

    Menurut Bambang Soesatyo, jika penyelenggaraan WSBK dan MotoGP di Sirkuit Mandalika berjalan sukses, maka kemungkinan besar Sirkuit Mandalika nantinya akan diproyeksikan untuk menggelar balapan 'jet darat' Formula 1. 

    "Presiden menyampaikan ke saya kalau MotoGP nanti berlangsung dengan baik maka tidak menutup kemungkinan Mandalika akan dijadikan sirkuit Formula 1," kata Bamsoet dalam konferensi pers WSBK Mandalika, Selasa, 19 Oktober 2021 di Jakarta. 

    Bamsoet berpendapat semakin banyak kejuaraan internasional yang digelar maka akan semakin bagus untuk negara. Hal ini juga dapat menjadi pergerakan ekonomi baru di wilayah NTB.

    Selain di Mandalika, IMI sendiri saat ini tengah berencana untuk membuat sirkuit Formula 1 di Bintan. "IMI sendiri akan bekerjasama dengan Bintan, kita akan bangun sirkuit Formula 1 disana," sambungnya.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id