comscore

Touring Otomotif Merupakan Bentuk Promosi Wisata Indonesia

Ekawan Raharja - 16 Juni 2022 09:00 WIB
Touring Otomotif Merupakan Bentuk Promosi Wisata Indonesia
Touring dengan menggunakan Royal Enfield. Royal Enfield
Jakarta: 2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022 pimpinan Joel Mastana dan Wakil Ketua Umum Bidang Mobility, Rifat Sungkar, pada 18 Juli - 2 Agustus 2022. Kegiatan ini diharapkan bisa diikuti berbagai bikers untuk mengeksplorasi berbagai wisata yang ada di Indonesia.
 
Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai penyelenggara ajang ini akan digunakan sebagai percontohan sebelum menggelar ajang internasional Jambore Bikers ASEAN 2023 di Indonesia. Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, menjelaskan jalur untuk touring Jambore Bikers ASEAN 2023 akan melewati jalur yang sudah dilewati 2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022.
 
"Jika memungkinkan, eksplorasi bisa dilanjutkan menuju Gunung Bromo di Jawa Timur dan finish di Borobudur di Jawa Tengah. Pembahasan lebih lanjut tentang rencana jambore ini akan dimatangkan setelah event 2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022 sukses terlaksana," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet melalui keterangan resminya.
 
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR ini menjelaskan, ajang 2nd Wonderful Indonesia Motorbike Touring 2022 diselenggarakan di bawah koordinasi Wakil Ketua Umum Mobilitas IMI, Pusat Rifat Sungkar, dibantu Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sejenis yang telah sukses diselenggarakan IMI pada tahun 2019 lalu.
 
"Menjadi sarana turing diplomasi yang efektif dalam menduniakan Indonesia melalui otomotif. Dengan misi mempromosikan pariwisata Indonesia, mempromosikan dan menggunakan produk otomotif UMKM Indonesia ke internasional, menjalin silaturahmi dengan komunitas sepeda motor internasional, serta melakukan kampanye keselamatan berkendara dan berlalu lintas sepeda motor berkelompok internasional," jelas Bamsoet.
 
Bamsoet menerangkan, selama touring, para peserta akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang telah disiapkan dari KBRI di masing-masing negara yang dilalui. Seperti Wonderful Indonesia Cultural Night hingga melakukan bakti sosial.
 
"Termasuk promosi seni, budaya, destinasi wisata, hingga produk koperasi dan UKM Indonesia melalui interaksi antara bikers Indonesia dengan komunitas motor di berbagai negara yang dilalui. Sebuah terobosan diplomasi yang out of the box untuk meningkatkan people-to-people contact di kawasan ASEAN," pungkas Bamsoet.

(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id