comscore

Mengenal Teknologi Forged Piston Milik Yamaha

Ekawan Raharja - 08 Maret 2022 14:00 WIB
Mengenal Teknologi Forged Piston Milik Yamaha
Ilustrasi mesin 155 cc dengan forged piston. Yamaha
Jakarta: Yamaha hingga saat ini melengkapi hampir seluruh mesin yang dimilikinya dengan teknologi Forged Piston. Tapi apakah Anda tahu arti dari Forged Piston yang ada di mesin kuda besi kesayangan?
 
”Forged piston merupakan teknologi unggulan yang digunakan pada mesin motor Yamaha. Bahan baku forged piston kuat dengan koefisien gesek yang rendah,” ungkap Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers, Muslian, melalui pesan singkatnya.
 
Muslian menjelaskan piston yang ada di mesin terbuat dari bahan aluminium. Fungsi piston meneruskan gaya dari hasil pembakaran ke sebuah komponen yaitu connecting rod dan crankshaft atau juga ke komponen mesin yang berputar/poros engkol.
 
Oleh sebab itu yang menyebabkan mesin dapat bekerja yaitu dorongan dari ledakan hasil pembakaran yang diteruskan oleh piston ke poros engkol/crankshaft. Piston bekerja dengan cara naik turun, ketika menerima ledakan piston akan turun lalu naik kembali.
 
Sedangkan bahan dari piston merupakan bukan sembarang alumunium yang sering dijumpai. Komponen aluminium yang terdapat pada piston mampu tahan terhadap suhu yang tinggi, tahan terhadap tekanan, dan tahan terhadap ledakan hasil pembakaran.

Halaman Selanjutnya
  Pembuatan piston dari dulu…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id