Motor Listrik

    Tidak Cuma Mobil, Motor Juga Punya Teknologi Hybrid

    Ekawan Raharja - 24 Oktober 2020 12:00 WIB
    Tidak Cuma Mobil, Motor Juga Punya Teknologi Hybrid
    Paten desain motor hybrid milik Kawasaki. Kawasaki
    Tokyo: Hingga sekarang ini baru santer terdengar teknologi hybrid diusung oleh mobil. Ternyata teknologi ini juga bisa diterapkan di kendaraan roda dua dan hal ini sedang dikerjakan oleh kawasaki.

    Inovasi ini terkuak setelah tersebar gambar rancang bangun sebuah sepeda motor yang dikembangkan oleh Kawasaki. Di gambar tersebut tampak kuda besi ini mengusung mesin konvensional dan dilengkapi dengan motor listrik serta baterai.

    Tidak ada perbedaan di sisi throttle gas yang terhubung dengan mesin konvensional. Namun ada tambahan berupa joystick empat arah yang dapat memilih mode berkendara tertentu, dan juga regenerasi baterai.

    Ada beberapa mode berkendara, termasuk mode yang membuat mesin konvensional dan mesin elektrik bekerja bersamaan. Lalu ada mode yang membuat motor listrik bekerja murni untuk mengisi baterai, serta tersedia mode full elektrik dimana 100 persen motor digerakan dengan motor listrik.

    Penyematan teknologi hybrid ini akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengendaranya. Mengingat mereka masih merasakan sensasi semburan tenaga dari mesin konvensional, namun dengan tambahan torsi yang lebih kuat dan tentunya ramah lingkungan.

    Inovasi di sektor motor listrik yang dilakukan geng hijau satu ini memang bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya mereka sudah pernah coba motor listrik menggunakan transmisi manual agar terasa seperti layaknya motor konvensional.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id