Pakai QR Code, Cara Baru Astra Otopart Memastikan Keaslian Aki

    Ahmad Garuda - 24 Juni 2019 20:39 WIB
    Pakai QR Code, Cara Baru Astra Otopart Memastikan Keaslian Aki
    Astra Otoparts luncurkan aki dengan sistem QR code untuk memudahkan pengecekan keaslian dan klaim garansi. medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Digitalisasi beragam layanan produk otomotif, semakin meluas. Bukan sekadar jual dan membeli produk otomotif melalui sebuah aplikasi atau bahkan jasa transportasi. Namun juga lebih kepada layanan yang meliputi purna jual seperti garansi.

    Hal ini pun ditunjukkan oleh Astra Otopart yang hari ini Senin (24/6/2019), menghadirkan baterai (aki) untuk motor bernama GS Gold dengan sistem digitalisasi garansi. Garansi ini mereka istilahkan dengan cara praktis untuk mendapatkan jaminan keaslian produk.

    Solusi tersebut berupa penyematan teknologi QR code multifungsi, yang dapat digunakan untuk mengecek keaslian aki, penyimpanan data pengguna, bahkan juga bisa berfungsi sebagai dalam proses klaim aki yang rusak. Garansi ini berlaku dua tahun dalam seluruh jaringan Shop&Drive.

    "Saya kira, sekarang ini digitalisasi layanan sudah banyak dilakukan industri aftermarket otomotif. Sudah sepantasnya jugalah kami memberikan layanan yang bisa diakses melalui sistem digital. Itu yang menjadi alasan kami membuat produk yang sistem garansinya terintegrasi dengan layanan digital," ujar Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian di Sheraton Hotel, Gandaria City.

    Ia melanjutkan bahwa efek positif layanan ini tentu akan berimbas terhadap kecepatan, kemudahan akses data klaim konsumen secara lebih akurat dan komprehensif. Apalagi baterai atau aki kendaraan seperti motor, mayoritas garansinya masih berupa kertas.

    Selain mempercepat proses layanan, ini juga memastikan semua pembeli atau konsumen yang ingin mendapatkan aki yang benar-benar asli, terjaga. Ibaratnya, bukan hanya kendaraan Anda saja yang memiliki perlindungan khusus seperti garansi.

    Terpenting adalah mendata konsumen, untuk keperluan penukaran aki yang sudah soak dengan aki baru yang mendapat potongan harga langsung. Ini dilakukan agar penanganan limbah aki tidak sembarangan. Alias dilakukan oleh lembaga yang memang sudah tersertifikasi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id